Tuesday, March 04, 2014

(random note) Signature Colour

"Apa warna yang melambangkan dirimu?"
.
Itu dulu banget yang pernah tiba-tiba terpikir di benak saya, jaman masih remaja *uhuk* SMA. Saya pengen punya warna yang favorit (aneh?) dan menunjukkan diri saya (maklum jaman nyari jati diri). Jadi saya  bilang aneh tadi, soalnya saya bilang pengen punya warna favorit. Lah padahal namanya sesuatu yang disuka mestinya muncul langsung dari hati dong, bukan sesuatu yang dipengeni (bahasa lain: dicita-citakan). Terinspirasi teman sekelas yang suka warna kuning (Ik, kamu emang Ok), entah gimana awalnya saya milih warna ungu sebagai "warna saya".

.
Kenapa ungu?
Yang jelas sama sekali bukan karena saya fans grup band Ungu yang jaman saya SMA heits banget dengan lagu galau-galau akibat menduanya. Jadi saya pilih ungu soalnya pikir saya kebanyakan cewek kala itu lebih suka warna pink atau merah. Nah kalau cowok identik biru. Warna hijau saya gak tertarik. Warna kuning udah jadi warna trendmark temen saya. Jadi deh saya memantapkan hati ke warna ungu. Biar beda gitu. Bahasa sekarangnya: anti mainstream, haha. Toh saya juga suka warna ungu. Okelah, jadilah si ungu signature colour saya. Maksudnya, semenjak hari itu saya sebisa mungkin mengidentikkan diri dengan warna ungu. Beli pulpen (yang bungkusnya) ungu, highlighter pen ungu, penggaris ungu, sampe template Friendster (#jadule) juga ungu. Semua teman kala itu tahunya ya saya penggemar ungu.
.
Kisah keunguan ini berlanjut sampe kuliah. Biarpun ada beberapa ngeledek ungu adalah warna janda, saya sih sebodo amat #ngerasagakpernahjomblosoalnya. Nah, bahkan sampai saya kuliah pun saya asli kegirangan banget waktu tahu "warna kebangsaan" jurusan saya, Teknik Industri ITS adalah warna ungu! Hore, berasa sehati gitu. Saya inget banget jaman orientasi dulu sampe kita harus nyampuli buku tandatangan senior warna ungu, pake pita ungu, dll. Dan terakhir, jaket himpunan jurusan juga warna ungu *ini masih rada dilematis mengingat ungu-nya kurang gimana gitu, tapi karna cintah jurusan banget tetep bangga pakenya tiap hari* hihihi...
.
Berganti tahun sampe saya mendekati wisuda. Memilih kebaya wisuda, akhirnya saya pilih kain kebaya warna ungu gelap. Ah, cinta banget sama jahitan kebaya ini. Lope-lope! Namun rupanya ini terakhirnya saya pakai warna ungu sebagai signature colour saya.
.
Kenapa? Karena entah setelah itu rasa suka saya pada warna ungu berkurang. Dan dalam hati saya tiba-tiba terbersit suatu warna yang entah kenapa saya jadi suka tiap ngelihatnya. Biru. Biru muda.
.
Nah rasa suka saya sama si biru ini lebih alami. Natural banget saya jatuh cinta sama warna ini (kaya jaman jatuh cinta sama suami #mulaigombal). Perasaan jadi tenang kalo liat warna ini. Dan akhirnya, saya gak peduli lagi soal mainstream ato engga, pokoknya saya suka biru. Biru muda. Titik.
.
Jodohnya lagi sama warna ini #sebenernyacumakebetulan #sayagakpercayamitos. Eh kok si pacar (sekarang suami, uhuk), berasal dari jurusan yang 'warna kebangsaan'-nya biru. Dan kemudian saya kerja di electronic company yang warna seragamnya juga biru #nyengir #jodohgakkemana.
.
Yang pasti, warna biru ini masih jadi warna saya sampai sekarang. Orang-orang yang dekat saya sih udah pada tau gimana addict-nya saya sama berbagai benda warna biru. Tapi tenang kok, saya bukan beli semua benda warna biru. Bukan impulsive buyer yang beli tanpa alesan #gakadaduit. Saya cuma nyesuain, pokoknya benda fungsional saya (alat tulis, alat dapur, casing hp atau misal sendal jepit) kalau bisa milih sih biru aja #gaknolakgratisan.
.
Sayangnya, ada beberapa barang biru yang nampaknya emang gak bisa saya pakai karena alasan ketidakcocokan. Yaitu eyeshadow warna biru. Ampuun, sedih gak cucok sama tone kulit!!! Tapi gapapa deh, toh ada dua tokoh idola saya yang selamanya berbaju warna biru...
.
Doraemon dan Donald Duck
.
.
NB eh NN (Nambah Nulis):
Ada pendapat yang mengatakan bahwa warna yang disukai seseorang juga menunjukkan karakter seseorang. Tapi, menurut saya, warna yang saya suka itu alias si biru muda ini adalah salah satu identitas saya. Gitu aja sih. Asyik gitu kalau punya ciri khas di setiap  barangmu. Walo pacar (sekarang suami) pernah bilang, wanita yang punya warna favorit di setiap barangnya, tulisan tangannya bagus dan suka menulis itu baginya memilik kepribadian menarik #terusGR. Oh pantesan, sekarang saya jadi istrinya. Hihi, love u darl!
*entah kenapa rasanya postingan ini bukan tulisan ibu-ibu :P

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template