Tuesday, March 11, 2014

(beauty topic) Review #11 Ovale Facial Lotion Aloe Vera

Ovale Facial Lotion Aloe Vera 
Anti Acne 
with Lime Extract, Vitamin A & E

 
Netto 60 ml
Produksi PT Kinocare Era Kosmetindo - Sukabumi
Harga: Rp 6.800

Pembersih sekaligus penyegar (jaman dulu bahasanya kayak gini) ini kalo gak salah populer ntah jaman saya SMP-SMA gitu. Karena liat di rak toko jadi pengen nostalgia lagi, mumpung toner di rumah abis #alesan. Variannya banyak deh, saya milih yang Aloe Vera karena ada Anti Acne-nya (parno abis nongol jerawat di dagu) trus saya lagi cintah sama lidah buaya.
Begitu dibuka aroma yang keluar lumayan kuat, seger. Begitu dituang ke kapas lalu dioles ke muka, huahahaaa...aroma alkoholnya langsung nyentrong banged! Mungkin udah lama gak pake produk yang alkoholnya banyak gini ya jadi rada kaget. Trus pakai si Ovale ini juga ati-ati soalnya perih kalo kena mata.

Hasil pembersihannya lumayan lah ya, tapi kemarin cuma buat bersihin sunblock sama BB cream aja. Itupun tetep juga sih abis bersihin langsung cuci muka lagi.

By the way ngomongin produknya ya, sekarang namanya Ovale Facial Lotion, kalo gak salah namanya Ovale Pembersih 2in1. CMIIW. Ngiutin tren jaman sekarang, jadi mirip skincare Jepang pakai istilah lotion untuk cleanser (SK II) atau toner (Hada Labo). Padahal kalo skincare Indonesia istilah lotion biasanya dipakai untuk pelembab, cleanser itu untuk pembersih, toner itu untuk penyegar. Ah mbuh lah gitu pokoke...

Trus satu lagi yang saya bingung. Di kemasan tertulis dapat digunakan tiap hari, eh tapi kalimat berikutnya gini: Produk menggunakan AHA yang meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi disarankan sehari atau seminggu awal pemakaian supaya menggunakan tabir surya atau menghindari sinar matahari. Waaa...rempong ya!

Kesimpulan buat saya sih, males kalo pake buat setiap hari. Alkoholnya yang nyengat itu lho... Tapi, bagusnya produk ini murah jadi bisa buat bantu bersihin kulit lengan atau kaki pas lagi males pake scrub #irit #biarin. Tinggal tuang ke kapas, oles deh ke lengan siku atau lutut.

Hmmm, penasaran sama aroma varian lain *jitak.

3 komentar:

  1. Halo mba.. maaf, mbanya pengguna ovale 2 in1 ya? Mau tanya2 sedikit donk..

    ReplyDelete
  2. Halo mba.. maaf, mbanya pengguna ovale 2 in1 ya? Mau tanya2 sedikit donk..

    ReplyDelete
  3. waah telat balas maap2, gpp nanya langsung aja

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template