Wednesday, March 12, 2014

(beauty topic) skincare : Burt's Bee Radiance - Trial Kit

Pernah denger merk ini? Burt's Bee adalah salah satu merk skincare dari USA yang menggunakan bahan-bahan natural. Beberapa minggu lalu memesan trial kit skincare-nya untuk lini Radiance.


Yakin natural? 
Hmm, saya bukan orang yang kompeten banget memilah mana bahan natural, mana yang chemical sintesis, bla-bla-bla... Tapi di web Burt's Bee terdapat penjelasan mengenai ke-Natural-an produknya.

http://www.burtsbees.com.my/

http://www.burtsbees.com.my/


Selain itu, klaim natural ini juga ada pada slogan Burt's Bee
 

Kembali ke lini Radiance. Kenapa saya pilih lini Radiance? Karena hanya lini ini yang ada trial kit-nya, hehehe... Untuk lini lain hanya ada full size, dimana saya masih gak berani langsung beli full size secara rata-rata per produk harganya mencapai Rp 250.000,00 Sayang dong kalo gak cocok #peritungan #pelit. Nah untuk trial kit Radiance ini harganya Rp 230.000,00 dan mendapat sample size produk sebagai berikut:

1. Burt's Bee Radiance Facial Cleanser
Fungsinya sebagai sabun muka. Wanginya wangi madu, lembut. Dan karena natural tentu busanya sedikiiit sekali. Saya pakainya kalau muka udah bersih dari berbagai make-up (udah diduluin pake cleansing oil/ cleansing milk plus cleanser toner/ cleanser lotion). Tapi saya gak selalu pakai facial cleanser ini soalnya udah punya sabun andalan yaitu Hadalabo Gkujyun Face Wash *yang harganya lebih murah, hahaha*. Biasanya pakai si facial cleanser ini sebelum tidur aja.

2. Burt's Bee Radiance Day  Lotion
Walaupun super mini (cuma 7 gram dong!) bentuknya lucu pakai pump gini. Saya kira bakal pakai jar atau tube gitu. Dipakai pagi hari sehabis mandi. Nah, selang beberapa jam biasanya saya tambahin sunblock/ BBC ber-SPF soalnya si Day Lotion ini gak ada keterangan ber-SPF ato engga. Oh ya, yang asyik dari Day Lotion ini adalah memberikan efek matte pada wajah saya yang oily. Lumayan lah ngontrol minyak sekitar 2 jam kalau gak ditumpuk make up sama sekali.

3.Burt's Bee Radiance Night Cream
Sama kaya Day Lotion, si Night Cream ini juga cuma 7 gram pemirsah...mungil. Jar-nya dari kaca dong bukan dari plastik biarpun mini. Sebagai krim malam, bau yang enak amat penting soalnya aromanya akan kebawa tidur sampe pagi. Dan senangnya bau si Night Cream ini enak, ya mirip madu, ada aroma citrus dikit *susah deskripsiin aroma, hehe. Yang jelas nabung duluan buat beli ini soalnya paling wajib punya dan sepertinya bakal habis duluan dibanding yang lain.

4. Burt's Bee Radiance Eye Cream
Saya jarang pakai yang namanya krim mata. Soalnya ritual skincare malam sampe tahap krim malam udah bikin ngantuk, hehee... Selain itu saya masih gak paham konsep krim mata. Kenapa sih gak gabung aja sama krim malam? Biar gak ribet gitu. 
Jadi biarpun Eye Cream ini hanya 4 gram, masih awet aja soalnya sering kelewat pakenya!

5. Burt's Bee Radiance Lip Shimmer

Ini adalah lipbalm yang memiliki shimmer (bahasa sederhana-nya: bling-bling, wkwkwk). Baru ini deh paling puas pake yang namanya lipbalm. Soalnya begitu dioles langsung kerasa aroma peppermint, trus setelah itu langsung meresap ke bibir tanpa membuat kita gak ngerasa kaya abis makan gorengan. Juara deh si Lip Shimmer ini. Hanya saya kurang suka, kenapa harus pakai shimmer??? Nanti kalau udah habis pengen beli Burt's Bee Lipbalm yang polos aja deh.

Oh ya, Lip Shimmer ini adalah full size bukan trial size kayak temen-temen seperjuangannya. Mungkin karena itu di kemasannya keterangan -nya lebih lengkap, termasuk ingredients-nya. Ini deh saya share:
ricinus cmmunis (castor) seed oil, helianthus annutus (sunflower) seed oil, cera alba (beeswax, cire d'abeille), candelilla cera (euphorbia cerifera wax, cire de candelilla), mentha piperita, (peppermint) oil, lanolin, theobroma cacao (cocoa) seed butter, cera caramuba (cpernica cerifera wax, cire de camatula), tocopherol, rosmanirus officinalis (rosemary) leaf extract, glycine sja (soybean) oil, canola oil (huile de clza), limonene. 
May contain CI 77491, CI 77492, CI 77499 (irn oxides), CI 77019 (mica), CI 77891 (titanium dioxide), CI 75470 (carmine)

Sekian dulu penjembrengan (salah satu) skincare yang lagi saya pakai saat ini. Dan terkait merk Burt's Bee ini, sayangnya belum ada counter resmi/ online shop resmi dari sono-nya. Padahal di Malaysia udah ada, ck ck ck kalah sama Upin-Ipin lagi... Kadang jadi khawatir juga, giliran cocok trus mau beli lagi nyari kemana dong? *terbang ke Malaysia...cuzz

2 komentar:

  1. Halo.. mau tanya dong.. beli yg sample Burt's Bees Radiance nya dimana ya? gw juga mau coba nih..

    ReplyDelete
  2. hai maaf baru balas. bisa coba di indomakeup.com yaa... ya walopun varian yg tersedia gak selengkap kaya kalo kita intip web-nya sih

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template