Wednesday, July 02, 2014

(beauty topic) Review #22 : Vaseline Healthy Sunblock SPF 30

Saya berusaha melakukan resolusi baru di bulan Juli ini : rajin pake sunblock (muka dan badan). Soalnya walopun nampaknya sepele, sunblock itu penting-ting-ting-ting pake banget. Bukan sekadar menjaga warna putih, tapi juga menghindari penuaan dini akibat sinar matahari. Jadi meskipun rajin pake krim-krim lightening ato whitening tiap malam tapi siangnya gak sunblock-an ya percuma. Ato ngerasa warna kulit uda gelap jadi gak khawatir jadi item trus males pake sunblock juga salah. Karena ya itu, sunblock fungsinya melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari. Jadi kalau sayang kulit jangan lupa pakai sunblock ya!

Kalau saya sih jujur aja sering males pakai sunblock soalnya ngerasa sunblock itu bikin gerah di kulit. Mau di badan mau di muka rasanya greasy bener. Makanya jadi males. Selain itu kadang suka parno kalo ditumpuk sama bedak (make-up pas pagi ato siang) bikin jerawatan. Nah untuk mengurangi dua penyebab itu berarti saya harus nemu merk/ jenis sunblock yang pas dong. Maka itu postingan ini akan membahas sunblock pilihan saya untuk badan ya.

Dan pilihan saya buat badan adalah...*tret tet tet tet*





Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock
Water Resistant UV Protection Lotion SPF 30

Non Sticky Water Resistant Sunblock Lotion

*) Melindungi dan merawat kulitmu sehingga tetap sehat
*) Kandungan Yogurt Protein yang dikenal dapat membantu merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dikenal dapat membantu menjaga kelembapan kulit
*) SPF 30 & Board Spectrum Sunscreen PA++, yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV A dan UV B.


Komposisi:
Water, Cylopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Caprilyc/ Capric Triglyceride, Glycerin, Zinc Oxide, Dimethicone, Cetyl PEG/ PPG-10/1 Dimethicone, Microcrystaline Wax, Methylparaben, Perfume, Sodium Chloride, Triethoxycaprylylsilane, Propylparaben, Disodium EDTA, Yogurt Powder, BHT, Aloe Barbadenensis Leaf Juice, Maltrodextrin, Methylisothiazolinone

Produksi: PT Unilever - Cikarang

Netto 100 ml

Harga: Rp 25.500


***REVIEW***

Kemasan

Oh ya, waktu awal ngeblog sih saya udah pernah bahas dikit soal si Vaseline sunblock ini disini, hehe tapi cuma singkat banget. Maklum masih cupu bangeet hehe. Nah kalo diliat di post sebelumnya keliatan dong kemasan Vaseline sunblock ini udah berubah. Desainnya ada yang berubah dikit tapi warna dasar kemasannya tetap sama yaitu oranye.
Sedangkan untuk bentuk botol kayaknya udah cukup lama mempertahankan model tabung rada gepeng-langsing ini ya. Semua varian Vaseline bentuk botolnya sama. Hanya ada sedikit perubahan desain cover saja.


Tekstur

Kalau dibanding Vaseline varian lain, jelas Vaseline sunblock ini paling thick ya. Namanya juga sunblock, water ressistant pula. Begitu pula soal wanginya, paling 'biasa' dibanding varian lain. Ada bau yogurt dikit aja. Saat dioles sunblock ini akan sedikit meninggalkan whitecast seperti gambar, walaupun beberapa menit kemudian akan memudar.




Pemakaian

Saya pakai Vaseline sunblock ini terutama menjelang panas-panasnya hari. Sekitar jam 11-16 kalo disini panasnya hot bener (jadi jam paling ideal buat jemur baju deh hihi). Saya usahakan 15 menit setelah oles baru keluar ruangan.
Saya gak pernah pake Vaseline sunblock ini pagi setelah mandi. Soalnya kesannya lengket bener. Kalau pagi lebih asyik pakai body lotion lain yang lebih encer dan wangi biar badan fresh.


Apakah pakai Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock ini bikin kulit lebih putih?
Biasanya cewek pakai body lotion tujuannya biar kulit lebih putih, mulus dan lembap ya. Tapi karena ini adalah sunblock yang bersifat proteksi, maka tentu saja gak ada hubungannya dengan memutihkan. Hanya karena sunblock ini menangkal pengaruh buruk sinar matahari, maka sunblock bisa mencegah kulit gosong dan kusam, hehe. Kalau mau mencerahkan tentu saya rasa selain pakai sunblock juga harus melakukan perawatan lain, seperti rajin scrubbing, pakai body lotion yang mengandung whitening dan menjaga kulit dari pengaruh buruk matahari. Eh iya ding, jangan lupa juga perawatan nutrisi kulit dari dalam. Makan sayur dan buah yang cukup. Penting tuh!

*) bahas sunblock malah jadi sok ngasi saran ini-itu hehe... Maafkeuuun

***KESIMPULAN***

Saya hobi ganti-ganti body lotion, tapi selalu harus punya Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock ini sebagai pelindung kulit. Biarpun body lotion yang saya punya juga uda ada SPF-nya, menurut saya kalau dipakai di siang terik masih kurang nampol tanpa Vaseline sunblock.

Kenapa saya suka Vaseline sunblock?
Karena menurut saya Vaseline sunblock paling murah harganya dengan kualitas yang memadai untuk proteksi. Setau saya di supermarket paling gampang nyarinya sunblock badan ya Vaseline atau Nivea, tapi harga Nivea 2x lipat harga Vaseline, hehe...irit. Belum lagi harga yang merk import, wah bisa ratusan ribu. Sedangkan yang pernah saya baca, yang terpenting adalah rajin apply bukan memilih SPF tertinggi atau merk yang mahal. Ya mungkin kapan-kapam deh kalo ada budget lebih baru coba merk lain hehe.

Sebagai penutup saya mau bagi tips mengenai sunblock. Saya sih dapat dari blog lain tapi lupa sumbernya. Isinya kira-kira begini mengenai penggunaan sunblock:

1. Silahkan pakai sunblock apapun merk-nya. Pastikan sunblock ada di deretan regime skin care kamu.
NOTE: dalam memilih sunblock pastikan untuk proteksi UVA & UVB serta cek kandungan SPF-nya.
2. Pakai teratur terutama setiap mau keluar ruangan atau terpapar sinar matahari siang
(namun sebenernya biarpun dalam ruangan sinar matahari itu masih bisa nembus lho, jadi tetep harus pakai juga untuk yang di dalam ruangan, hanya saja bisa pilih SPF kecil atau cukup body lotion ber-SPF).
3. Pakai secara TEBAL (karena kalau tipis tidak akan mampu menahan efek buruk sinar matahari)
4. Sediakan waktu 10-15 menit untuk peresapan sunblock supaya siap bekerja. Sia-sia memakai sunblock lalu semenit kemudian keluar rumah.
5. Oleskan kembali saat berada di bawah matahari dalam waktu lebih dari 2 jam.
6. PENTING: Jangan biarkan botol sunblock terkena paparan matahari (misal parkiran mobil di siang bolong, teras rumah) karena sunblock akan bereaksi saat terkena panas. Dan ketika dipakai ke kulit setelah mereka bereaksi maka tidak akan berfungsi lagi untuk kulit.

Nah gimana, ayok rutin pakai sunblock!

52 komentar:

  1. jangan dipake buat muka, bisa jerawatan soalnya greasy banget ini... klo buat muka pakai Skin Aqua ato Wardah, search aja reviewku di blog ini

    ReplyDelete
  2. Kalo sunblock utk muka tp yg water resistant itu apa ya mbak ??

    ReplyDelete
  3. Kalo sunblock utk muka tp yg water resistant itu apa ya mbak ??

    ReplyDelete
  4. kalo niatnya buat renang, kalau gak salah bisa coba merk Nivea, ada tulisannya water ressistant di kemasannya

    ReplyDelete
  5. Oalah ,, ttep harus beli yg buat muka nya ..
    Hehe ,, kupikir bisa muka dan badan(irit) ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah jangan dipake ke muka, ini thick n oily banget...kalo muka nya sensitif dijamin bs langsung jerawatan heheheee... Kecuali muka kebal boleh deh dicoba :D

      Delete
    2. Waah jangan dipake ke muka, ini thick n oily banget...kalo muka nya sensitif dijamin bs langsung jerawatan heheheee... Kecuali muka kebal boleh deh dicoba :D

      Delete
    3. permisi mau nambahin aja, yab bener kata mbak Ardana jangan dipakek dimuka soalnya formulasi dari vaselin ini hanya untuk badan. sedangan pH kulit wajah dan badan kan beda.

      Delete
    4. permisi mau nambahin aja, yab bener kata mbak Ardana jangan dipakek dimuka soalnya formulasi dari vaselin ini hanya untuk badan. sedangan pH kulit wajah dan badan kan beda.

      Delete
  6. Kalo pake ini tetep pake body lotion atau gak Kak? Soalnya kalo kulit ku gak pake body lotion jadi kering gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku tergantung tingkat kemalasan.heheee...paling enak kan apply body lotion abis mandi. Trus kalo mau keluar rumah semestinya apply sunblock ya. Tp ya gituuu kadang abis mandi males aja oles2 hehehee sunblock doang deh.

      Delete
    2. Kalo di aku tergantung tingkat kemalasan.heheee...paling enak kan apply body lotion abis mandi. Trus kalo mau keluar rumah semestinya apply sunblock ya. Tp ya gituuu kadang abis mandi males aja oles2 hehehee sunblock doang deh.

      Delete
  7. bikin lengket ga sih kak itu sunblock lotion nya? hehe kalo body lotionnya biasa pake yg apa kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan agak lengket dikit, wajar namanya lotion sunblock ya, hehee.. Kalau lotion aku,pernah coba berbagai merk, silakan buka label lotion di blog ini

      Delete
  8. Mbak sunblock yang bisa buat wajah dan badan apa yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pgn gitu ya mending sunblock muka olesin aja ke badan hehehe...merk apa aja gapapa. Soalnya sunblock badan ga nyaman dikasi ke wajah, lengket banget pula..resiko bikin jerawatan juga. Cuma klo sunblock muka dioles ke badan agak tebel ya, ntar gak mempan...tapi ya gt deh resikonya borosss. Harganya kan mahal sunblock wajah

      Delete
  9. Kaa? Sodara saya make Vaseline Sunblock bwt muka terus putih kaa, ywdh saya ikutin sodara.. Tapi sebenrrnya blh or tidak ya ka? Muka saya kusam bgt, apalgi seharian full make hijab, pasti kan belang;v

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh gt ya, soalnya memang kan fungsi sunblok ini untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari, jadi mungkin emang bisa dong bikin kulit putih karena proses penggelapan pigmen kulit bisa diminimalisir.

      cuma memang karena si vaseline ini lengket banget gak semua kulit cocok dipakein ini, kalo yang sensitif bisa jerawatan soalnya minyaknya tebel banget...

      Delete
  10. kak klw yg utk muka ap yh yg bagus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang saya sih pakai skin aqua atau sunblock dari dokter...untuk pemula bisa juga coba wardah

      Delete
  11. Kak jadi gapapa pake body lotion dulu baru pake sunblock? Trus misalnya kalau udh mau pake body lotion lagi gimana? Gapapa kak? Sunblock nya ga ilang gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunblock dipakai terakhir sebagai pelindung kulit dari matahari...jadi pakai lotion biasa dulu tunggu sampai meresap, baru ditumpuk pakai sunblock... berlaku sama untuk muka maupun badan

      Delete
  12. kalo pengalaman saya sih, sunblock vaselin ini dipake ke muka juga. saya termasuk orang yang ga suka pake makeup. cuma pakai sunblock ini sama bedak baby. tapi alhamdulillah kulit saya (baik badan maupun muka) jadi bersih dan lebih putihan. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mukanya cocok sih emang gapapa mbak, hehe...praktis jadinya ya sekali beli bisa multifungsi, salam kenal yaa! terima kasih uda mampir

      Delete
  13. Vaseline yg orange itu juga sunblock papolitt aku sejak jaman dahulu kala hehehe.. kalau aku sihh pakai ntu sunblock abis itu aku timpah lagi pakai handbody,dan aku rasa gk berkurang kok kandungan sunblock walau ditimpa handbody lagi..btw utk bentuk sunblock vaseline nya yg agak kental aku suka banget krna klo dipake kulit jdi kelihatan lebih putih seperti pakai handbody pemutih instant wkwk krna mungkin kulit aku tergolong putih tpi klo utk kulit agak gelap psti kayak belang gitu kayak temenku klo pake katanya jdi belang2 kulitnya alias sulit nyatu hehee..
    Aku skrg bingung mau pakai sunblock merk apa buat wajah yg water resistent😥😥 toloong dong masukannya.. makasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  14. Pleaseee masukannya yaaa.. ditunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunblock buat muka yg bagus ga greasy, parasol cream, klo mau yg spf rada tinggian parasol 33

      Delete
    2. makasi ya dah dibantu jawab :D itu betul banget jawabannya

      Delete
  15. Artikel yang bagus untuk jadi referensi...
    pure skin dari oriflame bisa jadi yang lainnya....

    ReplyDelete
  16. Ada yg tau gak jual handbody buat cwo? Dulu kan ada kayak vaseline atau nivea men's gitu. Susahnya cari sekarang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yang aromanya netral aja mas, yg bukan bau bunga kan bisa...misalnya vaseline aroma cocoa, atau yg oranye sekaligus sunblock itu aja..mungkin omzetnya kecil jadi didiscontinued sama pabriknya ya hehehe

      Delete


  17. Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan menghilangkan jerawat dengan pure skin oriflame yang diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete
  18. aku pake itu malah tsmbah gosong sis
    serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg pernah denger testi serupa sih, mungkin ada yg ngga cocok ya, namanya kulit bisa beda2 cocok2an hehehe

      Delete
  19. Aku jg pake ini kak wangi nya enak bgt segerr
    Kalo aku pake sunblock kalo keluar rumah aja , trs kalo malam aku cuma pake body lotion tbs soalnya gaada sinar matahari tuh jadi lebih irit makenya
    Kalo sunblock wajah buat jerawat aku saranin sih pake biore uv watery resistance itu bagus banget buat yg jerawatan jadi minyak nya tuh gaada apalagi aku pake itu di timpa lg sama bedak bayi , harga nya sih yg mayan mahal sekitar 110k

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kalau malam bebas pakai yg ga ada spf mah engga masalah hehehe... wah km cocok ya pakai bedak bayi? aq sampe sekarang ga berani pakai bedak bayi takut warnanya putih gitu hehe

      Delete
  20. Tambahan aja nih kak, bagi yg lagi nyari sunscreen (sunblock untuk wajah) coba pake wardah sunscreen gel. Selain melindungi dari paparan sinar matahari berlebih, sunscreen ini juga cocok buat melembabkan. Ada kandungan aloe veranya, menurut aku sunscreen ini kebilang ga lengket. Harganya terjangkau lagi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq juga pernah pakai say, ada reviewnya juga disini...cuma untuk wajah sekarang lebih milih Skin aqua, btw thank uda mampir

      Delete
  21. Kalo buat muka untuk usia remaja cocoknya apa y kak?

    ReplyDelete
  22. Kalo buat muka untuk usia remaja cocoknya apa y kak?

    ReplyDelete
  23. Kak kalo yang vaseline itu bisa dipake buat berenang gak sih?
    Plis jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa, dia nggak waterproof... klo ntar kena air lama2 ilang, jadi kulitmu ga terlindungi gitu...

      Delete
  24. bisa dipakein ke badan anak anak gak ya,,??

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo sesekali gapapa sih...eh ini anak umur seberapa? kalo balita aq pake lotion bayi, klo dah pada gede atas 5 th an sih kadang aq pinjamin lotionku aja hihihi

      Delete
  25. Oh jd boleh ya ka lotionnya di tumpuk gitu? Misal pagi pake yg utk mencerahkan. Sudah mulai jam 10/11 langsung pake sunblock ini tnp harus mandi/cuci tangan 😁
    Semoga dijawab. Maaf masih pemula banget dlm pwr-lotion-an. Karna jujur males banget pake lotion huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya aq sering lupa buka dashboard komen jadi baru balas... gpp lotion ditumpuk, sesuai kebutuhan aja sih menurutku... butuh lembab ya oles lotion, klo butuh proteksi tambahin sunblock

      Delete
  26. Ohya, aku males pake hand body karna pernah pake merk mar*na + pake scrub nya juga eh tangan ku malah brutusan kaya jerawat gitu. Pas di berhentiin sembuh lg. Tp badan jd ga kerawat huhuuu.. Tolong solusinya kaaa:(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irenia Sari, coba pake merk lain, Nivea ato Vaseline tuh enak2 kok, beli kemasan kecil dulu buat coba-coba

      Delete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template