Saturday, March 08, 2014

(random note) Jadi Ibu Paranoid?

Awalnya dari haha-hihi di grup WA yang entah darimana muncul diskusi soal : "film porno itu merusak moral gak sih? nontonnya dosa gak sih?" Dan yang kemudian membuat saya ikut mencoba berargumen di dalamnya. Terlepas dari jawaban ya dan tidak (walopun teteeup aja kata saya sih nonton bokep itu ga ada gunanya dan lebih membawa faktor negatif), saya sedikit terkesima dengan apa saja yang barusan saya ucapkan sendiri. Hey, tiba-tiba saya jadi sensitif membahas moralitas dan agama!

Kemudian saya sadar, kayaknya saya mulai jadi khawatir tentang moral yang jaman sekarang makin gak karuan...err...duh pokoknya bagi saya liat acara kriminal di tv itu horor deh! Suer bener saya gak bisa mbayangin hal sadis, keji, dsb. Dan makin hari makin parno karena...inget uda punya anak.

Yap, this is me. You can called me sebagai orang yang terlalu khawatir dengan tumbuh kembang anak. Tapi ya, siapa sih yang gak pengen anak tumbuh dengan baik-baik saja? Siapa yang gak pengen anak menjadi manusia baik dan berguna nanti? Kemudian hal ini membuat saya berkaca, seperti apakah kelakuan saya sehari-hari? seperti apa tabiat yang saya pelihara? akankan anak saya meniru yang buruk dari saya...?

Dan kesimpulannya diakhiri dengan, mau enggak mau saya harus belajar memperbaiki diri. Kembali kepada ajaran agama, karena memang hanya agama sebagai tuntunan hidup manusia di dunia dan akhirat. Sekali lagi bukan mendeklarasikan diri sebagai manusia suci tanpa dosa, tapi saya seperti merasa deg-degan tiap inget quote ini:

Be the person who you want your child be

Sumber gambar: penebar-swadaya.com/orang-tua-adalah-teladan-anak-anak/

Jangan sampe kaya begitu deh! huhuhu


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template