Thursday, March 13, 2014

(baby product) Baby Bee Nourishing Lotion - Calming

Ini pengalaman jaman baby Na kemarin. Setelah melahirkan di RS, para dokter dan suster memberitahu ke saya untuk tidak menggunakan bedak bayi pada anak karena ditengarai bubuk bedak dapat terhirup dan mengendap di paru-paru. Oke deh, jadinya sebulan pertama newborn Na gak pake bedak sama sekali. Tapi ya tapi...orang sekitar mulai protes, "Masa bayi gak pake bedak? Gak seru dong gak wangi," Haish...akhirnya saya cari akal biar baby Na tetep wangi tanpa/ dengan sedikit bedak. Saya kepikir nyari lotion aja, sekalian biar kulitnya mulus gak kayak emaknya.Tentu rada parno juga ngoles sesuatu ke kulit bayi yang masih kecil gitu, takut kemasukan bahan kimia yang enggak-enggak. Jadinya saya searching beberapa merk yang 'katanya' berbahan natural. Ending-nya saya pilih produk ini:



Produksi : Burt's Bee
Netto 6 oz/ 170 gr
Price : +/- 150.000

Tulisannya 99% Natural. Antara percaya antara enggak, tapi seenggaknya lumayan lah kalo liat ingredients-nya.

Ingredients
aqua (water, eau), glycerin, decyl cocoate, cera alba (beeswax, cire d'abeille), helianthus annuus (sunflower) seed oil, butyrospermum parkii (shea) butter, cetyl alcohol, glyceryl stearate citrate, polyglyceryl-3 citrate, cocos mucifera (coconut) oil, olea europaea (olive) fruit oil, sodium stearoyl lactylate, parfum (fragrance), magnesium aluminium silicate, vitis vinivera (grape) seed oil, aloe barbadensis leaf juice, xantham gum, sucrose stearate, lactic acid, tocopherol, calendula officinalis flower extract, chamommila recutita (matricaria) flower extract, anthemis nobilis flower extract, centaurea cyanus flower extract, hypericum perforatum extract, tilia cordata flower extract, glycine soja (soybean) oil, canola oil (huile de colza), butyris lac (buttermilk powder), babeurre en poudre, rosmarinus officinalis (rosemary) leaf extract, glucose, sodium benzoate, sodium chloride, citric acid, phenoxyethanol, glucose oxidase, lactoperoxidase, citral, citronellol, coumarine, farnesol, geraniol, limonene, linalool


Tekstur lotionnya gak encer, mendekati arah krim tapi juga engga sekental krim. Aromanya yang unik. Semacam ada aroma peppermint, madu dan kelapa...hmm pokoknya wanginya sih enak dan menghangatkan (mungkin karena serie Calming ya? biasanya serie begini paling cucok buat bed-time bayi).
Sejauh ini Na sih kulitnya baik-baik saja dengan lotion ini. Wanginya enyak. Tapi karena seminggu ini Na lagi alergi dan kulit lengannya merah-merah gara-gara alergi sesuatu (masih nyari penyebabnya), sementara kulitnya saya biarin "nafas" alias polos gak pake apa-apa dulu. Selain itu kelemahan yang lain adalah merk ini gak didistribusiin di Indonesia, alias belinya rada rempong pesen ke olshop dulu.

By the way, dipake emaknya juga bisa loh!

1 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template