Tuesday, March 04, 2014

(beauty topic) Review #07 Pantene Nature Care Shampoo

Setelah sekitar 3 bulanan ini mencoba beralih shampoo yang minim detergen (Natur) dengan harapan suatu saat ditingkatkan ke shampoo yang non-SLS, ternyata kemarin tergiur juga beli shampoo drugstore lagi. Huhuhu...

 Awalnya gara-gara Kakanda yang nitip beli shampoo, soalnya yang ada di kamar mandi terlalu sayuran (secara adanya Mustika Ratu Shampoo Bayam, Mustika Ratu Bilasan Santan dan Natur Aloe Vera), mungkin bikin Mas merasa kurang 'greget' kalo keramas. Karena gak ada ide beli merk apa, saya nyamperin rak Pantene di supemarket yang didesain khusus P&G buat menggoda calon pembeli 'banci kemasan' macam saya ini.

Lirik-lirik akhirnya saya tertariknya ke yang varian Nature Care aja, soalnya warna hijaunya itu lho menggetarkan jiwa. Varian lain gak saya lirik (biarpun mungkin fungsinya lebih bagus, hihi). Ditambah lagi dulu pernah beli varian Nature Care ini dan lumayan suka sih saya (dulu yang milih di supermarket sih si Mas *entah kenapa kok seleranya sama).
.

 Pantene pro-V [nature care] Shampoo

Ada dua varian dan saya ambil keduanya.
Pantene pro-V [nature care] Fullness & Life
Revitalizes weak tired hair with fullness and shine.
.
Pantene pro-V [nature care] Smoothness & Life
Give smooth yet free flowing hair
.
Bahan pembeda *) saya ambil yang khas doang yah...


Fullness & Life
Persea Gratissima (Avocado) Oil, Bambusa Vulgaris Shoot Extract, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract
Smoothness & Life
Aloe Barbadensis, Leaf Juice Powder, Calendula Officinalis Flower Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Extract









Kesan Saya
Warna shampoonya bening. Love it! *iya saya suka banget shampoo bening macem gini. Kalo yang seri Fullness beningnya ke arah ijo, kalo yang seri Smoothness beningnya ke arah coklat (sama kaya garis di kemasannya).
Untuk aroma, seinget saya ini paling soft dibanding varian lain. Tapi ya teteuup ya, aroma Pantene ini khas kok. Ada benang merah dari aroma Pantene varian apapun!

Kesan saat pemakaian
Heppy banget ngeliat banyaknya busa padahal tuangnya cuma dikit! Haha, maklum kemarin-kemarin pake Natur pencuci rambut yang busanya minim. *Lah piye katanya pengen yang non detergen? #labil. Ya, variasi rasa sih sebenernya. Biasa makan sayur mayur trus mendadak dikasih ayam KFC gitu. Setelah rambut kering, memang menghasilkan efek lembut yang oke sih.
.
Suka? iya, dibanding aroma dan tekstur S*nsilk saya lebih suka pakai Pantene untuk shampoo ber-SLS. Botolnya juga okeh buat pajangan di kamar mandi #gakPenting. Saya pengen nyobain kondisionernya juga deh kapan-kapan.
Lebih suka mana? yang Fullness :)
Minus View : denger-denger produk P&G kebanyakan belum animal-testing free, hiks sayang sekali ya... dan emang gak ada logo no animal testing di kemasan produk mereka. Malahan isunya ada juga lini lain produk mereka yang turut merusak hutan Indonesia.


Info produk
Produksi : Procter & Gamble Manufacturing (Thailand) 
*ya ampun baru sadar ini termasuk barang import ~_~
Harga : Rp 18.750 untuk kemasan 170ml.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template