Thursday, June 26, 2014

(beauty topic) Review #21 : Inez beauty Brush-On Peel-Off Mask

Buat penghibur hati yang sempat gonjang-ganjing abis Na sakit (opname), maka saya pilih publish salah satu draft yang udah nangkring di blog ini. Tentang...masker!

Yup masker again!
Hihihi, gak bosen banget dong saya bahas soal masker. Soalnya saya ini tergolong pecinta masker jadi amat mudah penasaran dengan masker.

Kali ini saya lagi nyari masker yang metode peel-off alias ngelepasnya pake cara di-klethek tanpa perlu bilas air. Sempet nemu beberapa merk seperti Garnier dan Biokos, tapi akhirnya memilih Inez untuk dicoba. Kenapa? karena beberapa blog mereview kalo masker Inez bisa ngebersihin komedo. Asyik banget kan? Makanya saya pun tergoda ikutan nyoba.

Inez beauty Brush-on Peel-off Mask


Masker yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Berfungsi mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Gunakan 1-2 kali seminggu pada wajah yang sudah dibersihkan.

Ingredients:
Aqua, Polyvinyl Alcohol, Ethanol, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Nanoxynol-14, Ethoxydiglycol, Diazolidinyl Urea, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Parfum, Disodium EDTA, Trisodium Nitrilotriacetic Acid, CI 42090


POM NA 18130200052
Setifikat Halal MUI
Produksi: PT. Kosmetikatama Super Indah - Malang
Netto: 75 gr
Harga: Rp 23.500

REVIEW

Kemasan


Masker tube ini memiliki tutup model putar yang dikemas lagi dalam sebuah kardus putih khas Inez. Informasi lengkap mengenai produk lebih banyak terdapat pada kardusnya, sedangkan tube-nya hampir gak ada info apa-apa. Jadi jangan lupa baca dulu keterangan di kardus seperti cara penggunaan, komposisi dan lain-lain.

Bicara soal kemasan kalo saya bilang sih biasa aja, terkesan polos sih (ini emang ciri produk Inez sih kalo saya bilang, hehe). Tapi saran saya ati-ati aja pas segel tube uda dibuka, saat pemakaian berikutnya pencet tube pelan ya, gampang beleber isi maskernya.
Oh ya satu lagi, karena bentuk kemasan transparan jadi bakal keliatan ya berapa banyak isi masker. Uniknya isi masker Inez ini gak pernah penuh. Jadi gak usah khawatir dapat barang gak asli kalo liat isi masker gak penuh waktu baru beli ya.

Tekstur dan Pemakaian
Teksturnya berbentuk mirip gel, tapi kalo diusap menurut saya sih cenderung mirip lem. Lengket-lengket gimana gitu.

Cara memakainya adalah dioleskan merata ke kulit wajah. Tapi menurut saya lebih enak kalo pake maskernya dibagi beberapa bagian ke muka, jadi pas ngelepas lebih mudah. Selanjutnya dalam beberapa menit (sekitar 15-20 menit), masker akan terasa mengencang yang berarti masker sudah mengering dan siap untuk dilepas.

Kesan penggunaan
Nah karena saya baru ini punya masker model peel-off saya belum bisa bandingin sama yang lain. Tapi masker ini lumayan praktis ya untuk digunakan, mengingat gak perlu aduk adonan dan ngebersihinnya mudah banget tinggal kelupas. Asiknya tetap ada sensasi muka 'kenceng' saat pake masker ini (hehe, berasa kurang nampol kalo pake masker tapi muka gak kenceng). Hanya saja saat mengelupas masker ini saya ngerasa rada sakit di kulit. Mungkin saya terlalu kasar nariknya gara-gara buru-buru pengen liat hasil komedo yang bisa diangkat ya? Hihihi... ato kalo kata Mas sih muka saya banyak bulunya jadi mungkin ketarik sama maskernya. XO

Trus gimana hasilnya?
Yang saya liat ternyata emang masker ini bisa narik komedo lho. Walo kemarin gak gitu jelas narik seberapa banyak, tapi lumayan!

Dan karena ini masker peel-off, jangan berharap ada sensasi muka halus abis masker dilepas. Beda banget sama masker yang model adonan-trus-bilas (wash-off). Abis pake ini yang kerasa muka rada kering gimana gitu. Tapi abis dibilas air (kalo saya prefer cuci muka pake fash wash) baru deh kulit segar dan terasa lembut lagi.

Kesimpulan
Untuk produk lokal lumayan sulit nyati produk yang bisa bantu kelupas komedo. Setau saya cuma ada Biore Pore Pack yang sebungkus isinya 2 strip dengan harga sekitar Rp 15.000-an (cmiiw). Jadi itungannya dengan daya tarik yang mirip, masih lebih murah pakai masker Inez ini. Apalagi masker Inez bisa dipakai di daerah selain hidung. Patut dicoba! Hanya jangan berharap muka bisa bebas 100% komedo. Karena untuk mendapat muka bebas komedo sih juga tergantung perawatan harian juga pola hidup sehat lho. Trus kalau mau cepet beres komedo ilang semua ya harus pergi ke klinik kecantikan dong buat facial. Tapi tau sendiri lah ya, rasanya clekit asik waktu mbak-mbak klinik ngambil komedo kita pake 'perkakas'-nya, hihiii...beauty is pain, rite?.

*Betewe maaf juga reviewnya gak lengkap karena rada susah nangkep komedo hasil tangkapan masker ini...abis bening-bening gitu maskernya. Dan entah kenapa cara saya nge-lethek maskernya bikin si masker lepasan in tergulung-gulung ato rada sobek. Beuh...

Ok, sekian review kali ini. Buat para muslimah, bisa tenang pakai masker ini, kan uda ada sertifikat halal MUI-nya. Nah, jadi selamat mencoba basmi komedo ya!

5 komentar:

  1. jadi penasaran sama inez bening yang bisa angkat komedo. sering lihat ini di konternya.
    Aku pernah pakai inez ini toner nya... alkohol banget. bikin gelap mukaku huhu. tapi ngangkat kotorannya iya banget. kupakai di bagian kulit lain seperti lengan, kaki juga hahaha...

    ReplyDelete
  2. iya tonernya pernah ngebau emang alkoholnya kerazzza ya heheee...cuma emang ga bisa bersih banget sih tapi ya lumayan maskernya bisa angkat sebagian komedo. rempong memang urusan sama komedo heheee

    ReplyDelete
  3. Klo q sih pernah pke dulu masih perawan,.....krna q dari dulu pemakai produk semua Inez,skr mw pke lagi cz wajah dah mulai berkomedo

    ReplyDelete
  4. Alhmdulillah aku pakai skin care inez mukaku besih cerah lembut dan kenyal, tinggal beli maskernya aja nii krna ada sedikit comedo

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template