Thursday, March 27, 2014

(mommies journal) Na in 15 months : si Peniru, si Gigih, si Penjawab dan si Bersih

Aih jadi mama-mama blogger lagi yak! Mari ngebahas baby development. Jadi sekarang umur Na sekitar 15 bulanan gitu deh. Apa sih yang udah dia bisa?

1. Try to Copying Everything Other People Do
Kalau liat kasur dan di atasnya ada bantal, Na biasanya akan merangkak menuju kasur dan langsung merebahkan badannya di atas bantal. Iya deh langsung posisi bobo-bobo cantik. Menurut saya sih ini niru orang lain. Apalagi kalo liat bola menggelinding. Pasti deh bikin encok emaknya, soalnya dia minta dititah sambil nendangin bola #elusPinggang. Makin besar kemampuan anak meniru orang dewasa juga makin berkembang. Pengingat untuk orang tua, hati-hati deh bertingkah di depan anak!

2. (still) Trying to Her First Step
Iya, Na emang belum bisa jalan sendiri. But, its ok, melihatnya gigih mencoba berdiri sendiri tiap saat itu uda bikin saya bahagia. Wohooo...tinggal nunggu langkah pertamanya saja. Doain ya!

3. "Ya, ya, ya, ya"
Mungkin bisa dibilang Na itu pendiem. Saat banyak orang jarang bicara banyak. Tapi seringkali saat hanya bersama saya atau orang yang sudah dia kenal dekat (nenek-nenek-nya), dia akan asyik berbicara sambil menunjuk apa yang membuatnya tertarik. Emang bicaranya belum jelas sih, tapi saya senang dia sudah berusaha mengungkapkan apa yang dia suka dengan caranya. Apalagi kalo sama saya, Na lebih terbuka. Menolak apa yang tak dia ingin saat saya tawarkan sesuatu, atau bergegas mengajak saya memandikan saat melihat bak berisi air. Bahkan bisa ngeyel kalau dia saya minta makan nasi. ~_~

4. Clean Always
Na paling gampang risih kalau harus berlatih jalan di halaman yang banyak pasirnya. Juga akan berhenti merangkak sejenak hanya karena ada 'sesuatu' yang menempel di kakinya (sarang laba-laba, serpihan nasi, dsb). Trus sibuk ngebersihin kakinya sampe bersih. Na juga gak suka disuruh tidur di kasur yang belum dirapiin bantalnya. Atau mandi di bak yang airnya kurang jernih. Ow, ow...untung ya Na ibu kamu rajin beberes, hehehe *ehem *sokRajin *ambilSapu&Kemoceng


Saya rasa semakin anak besar, makin banyak stimulasi yang harus diberikan. Alamaaaak...semoga saya bisa ya. Dan semoga Na tumbuh dengan baik. Aamiiien...

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template