Saturday, March 29, 2014

(beauty topic) skincare : Masker Saripohatji + EVOO

Suka maskeran? Kalo saya sih suka, karena sensasi relaksasinya itu dapet banget. Biasanya sambil nunggu masker kering bisa sambil asyik browsing, main game (jaman kuliah), baca buku atau santai-santai selonjoran.

Nah yang mau saya cerita di sini adalah saya menggabungkan antara masker tradisional Saripohatji dan minyak zaitun (Extra Virgin Olive Oil).



Masker Saripohatji ini asalnya dari Bandung (cmiiw). Harganya sekitar Rp 2.000 - 3.000 saja per pcs. Bentuknya jadul banget, mulai dari cover kemasan, kertas pembungkus sampai baunya!



Bahkan tulisan di kemasannya pun masih pakai ejaan lama. Mungkin menjaga biar tetep klasik ya?

Awalnya dulu pakai masker ini hanya pake air. Tapi eh tapi, amboi...baunya gak seru banget dan bikin malas pakai. Akhirnya pakai jurus baru dikasi EVOO + (optional) Air Sari Mawar Putih Mustika Ratu.


Kenapa pakai EVOO? Udah pada tau dong ya gimana khasiat minyak zaitun. Diminum aja sehat, jadi dipakai untuk masker pun Insya Allah aman. Saya tambahkan EVOO dengan tujuan supaya kulit gak berasa terlalu kering saat pakai maker Saripohaji (imo, masker ini gak cocok untuk yang kulitnya kering).

Resepnya gini nih:
- 4-5 pecahan masker Saripohatji
- 3-5 tetes EVOO
- Air Sari Mawar Putih Mustika Ratu secukupnya
Eniwei, soal takaran ini sebenernya pakai feeling masing-masing aja sih, hehehe. Oh ya kenapa saya gak pakai air biasa? Sebenernya bisa sih, tapi ini tujuannya untuk menyamarkan bau masker yang rada gimana gitu. Jadi kalau mau pakai air putih juga gapapa.

Setelah dibilas maka akan kerasa bedanya antara pakai EVOO atau engga. Kalau pakai EVOO, maka kulit terasa lebih lembap dan kenyal. Efeknya lumayan lah seharian masih kerasa *tepuk-tepuk pipi.

Sekian sedikit tips dari saya. Oh ya, sebenernya masih banyak lho khasiat minyak zaitun. Tapi yang baru sering saya praktekin baru yang ini sama penggunaannya untuk mascara remover. Yang jelas gak rugi deh beli EVOO ini. Dipake masak bisa, dipake dandan bisa.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template