Thursday, March 20, 2014

(mommies journal) Na Latihan Jalan

Dulu saya pernah baca status teman di FB. Isinya dia tetap bangga akan anaknya, yang walaupun udah umur 1 tahun masih belum bisa jalan. Waktu itu Na masih umur 7 bulan, jadi saya sendiri belum tahu kapan sih bayi mulai indikasi pengen jalan. Abis baca status temen tadi saya jadi mikir, dia nulis gitu kenapa ya? Apa diledekin orang gegara anaknya belum jalan?

Kemudian saya jadi tahu, ternyata minat dan bakat bayi buat jalan itu beda-beda. Pengalaman ibu mertua saya, ada anaknya yang mulai jalan umur 10 bulan (padahal cewek) dan ada juga yang nunggu sampai umur 2 tahunan. Aih, jadi tenang...

Trus gimana dengan Na? (kalo ga salah) Na umur 10 bulanan sih baru lancar merangkak. Trus (kalo ga salah inget juga) umur setahunan udah bisa berdiri dengan pegangan. Hehe...lagi gesit-gesitnya bikin yang nungguin cape ngejar *lap keringet. Trus sekarang, kurang lebih di usia 13 bulan Na udah mulai bisa berdiri tanpa pegangan. Yaa awet sekitar semenit lah. Abis itu, karena capek dia pilih menghempaskan pantatnya deh. Alias bikin saya harus ati-ati kalo dia berdiri di lantai! Resiko jatuhnya itu lho horoooor.

Untungnya sih Na juga sering ngerti kalo duduk 'ngawur' itu lebih enak di kasur. Jadi dia boleh 'mendudukkan' diri seenaknya kalau di kasur (ditaruh di lantai), kalau lagi latihan berdiri di lantai keras, dia duduk pelan-pelan.

Ayooo Na, semangat latihan ya!




Hmm, selesai postingan saya pagi ini. Sebenernya bahasa saya di post ini kurang rapi ya? Tapi saya memang masih belum nemu kalimat-kalimat rapi dan enak dibaca buat sebuah reportase menarik. Belajar lagiii ^__^

2 komentar:

  1. I like your writing bund.. Simple tp factual. Seneng baca2 postingan ttg hal2 yg mungkin kdg terlewatkan untuk dipikirkan. Keep writing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims ya... maklum ini blog pengganti diary, hehe...
      salam kenal ya! gak pengen isi blognya lagi?

      Delete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template