Wednesday, August 21, 2013

(random note - televisi) Sinetron Religi : Para Pencari Tuhan

Tumben pengen bahas sinetron?
Iya, karena sinetronnya bagus. Hmm, ini bahkan mungkin sinetron paling pantas ditonton saat bulan puasa. Soalnya sinetron lain kadang rada gede maksa Islaminya.

Sinetron PPT bertahan sampai 7 tahun. Wow saya gak nyangka darj jaman kuliah sampai saya jadi emak ternyata masih bertahan dan... ceritanya tetap bagus! Bahkan teman saya yang non Islam aja kadang nonton ini. Karena sinetronnya lucu, menghibur, banyak nilai moral bis diambil, memberi nasihat tapi tidak menggurui dan menggambarkan Islam sebagai agama rahmat bukan agama yang menakutkan atau kaku.

Kalau saya disuruh nulis sinopsisnya, saya rada bingung saking panjangnya sinetron ini. Bahkan saya rada lupa cerita di setiap jilidnya (ada 7 nih, dan ini lagi niat pengen cari videonya di Youtube, pengen liat dari awal lagi hahaha). Apalagi saya jarang bisa full nyelesein sinetron ini sampai tamat sempurna. Soalnya kalau di akhir bulan puasa saya sering sibuk mudik atau menghabiskan waktu sama keluarga (di mana kalo uda ketemu keluarga besar jadi gak fokus nonton tivi, berisik anak kecil atau kadang harus toleransi kalau anggota keluarga lain hobi ganti-ganti channel *sigh).

Tapi saya senang sempat nonton ending-nya yang *hiks, sedih sekali... (sempat saya dan Mas menduga jangan-jangan ini jilid terakhir soalnya pak Deddy Mizwar kan uda kepilih jadi Wagub Jabar). Dan ending-nya memang manis, dengan meninggalnya bang Jack/ Zakaria seusai sholat. Diiringi epilog terakhir bang Jack saat sholat yang sudah memasrahkan hidupnya pada Allah dan menitipkan mushola At Taufik yang selama ini menjadi hidupnya.

Hiks, masih pengen sedih terus tiap inget potongan adengan ending-nya... Kalimat bang Jack amat menyentuh buat saya.
Pak Deddy Mizwar & seluruh tim PPT,
kalian luar biasa!
"'""
Ada sedikit sinopsis dari wikipedia : id.wikipedia.org/wiki/ Para_ Pencari _Tuhan
.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template