Saturday, August 17, 2013

(our family story) Sholat Id bersama baby Na

Ah ya ada cerita Lebaran terlewat. Jadi ini adalah tahun pertama sholat Id bersama baby Na. Nah, dari pengalaman yang ada, yang saya tahu biasanya sepanjang sholat Id selalu saja ada backsound suara bayi menangis! Biasanya saya suka mbatin, "ini ibu macam apa yang membiarkan anaknya nangis kenceng, kan kasian anak dan ketenangan jamaah  Dan kali ini saya jadi sebaliknya deh khawatir bakal menjadi 'ibu kejam' yang bikin anak nangis kejer. Karena itu sejak berangkat menuju lokasi sholat Id saya sudah berpikir dalam hati, apabila baby Na nangis, mungkin saya tidak jadi sholat saja daripada mengganggu jamaah lain, sambil tetap berdoa semoga Allah memberi kesempatan saya supaya bisa sholat Id.

Sesampainya di tempat, -kebetulan datang uda rada mepet sama mulainya sholat-, saya memilih posisi shaf pinggir. Maksudnya biar bisa cepet kalau butuh ngebujuk in case bayi rewel. Baby Na saya dudukkan di stroller Pliko kesayangan. Sambil buru-buru pake mukena (udah takbiratul ihram soalnya), saya pamit ke baby Na, "Bunda sholat Id dulu ya?". Dan segera saya mengikuti sholat Id. Eh, dan Alhamdulillah, Subhanallah, ternyata saya bisa mengikuti sholat Id sampai selesai karena baby Na asyik-asyik aja di dalam stroller-nya. Tampaknya dia sibuk bermain kauskaki. Sampai sepasang kauskakinya sudah lepas! Dan dia seperti senyum-senyum melihat ke belakang saya. Saat saya noleh ke belakang, ooo ternyata ada tukang balon. Jadi rupanya karena asyik melihat balon dia jadi tidak mempermasalahkan saya cuekin sejenak. Ah, leganya...

Setelah itu saya gendong deh si baby Na dan saya ajak mendekati si bapak penjual balon *untungnya karena masih bayi, baby Na sudah cukup puas memandangi balon tanpa perlu minta beliin, hahaha -hemat-* Bahkan saya sempat suapin baby Na beberapa suap tim nasi bayam yang saya bawakan sebagai bekal sarapan. Wuuu, senang sekali!
Sekian cerita pertama Idul Fitri saya tahun ini. Sayangnya gak sempat banyak foto-foto selama liburan Lebaran ini...

PS:
(-) Saya jadi gak konsen dengerin ceramah khotib kali ini. Tapi sempat denger sekilas ada topik terkait dengan bagaimana keutamaan memaafkan orang lain sehingga hati tenang karena tidak punya dendam.
(+) by the way, dagangan pak Balon laris manis sekale... Habis ludes sebelum ceramah selesai, hihi. Kata ipar saya memang itu berkah lebaran untuk dia. Semoga lebaran selalu membawa berkah untuk kita semua ya?
:D
.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template