Tuesday, August 20, 2013

(mommies journal) lagi usaha Replace instan cereal

Wuiks apa? Kamu kok pake bubur instan buatan pabrik gitu sih? kan kasian ada gula-garam bahkan ada pengawetnya.
Oh iya kalo pake bubur instan pasti enak kan rasanya bervariasi, gizinya juga lengkap. Banyak juga kok yang nyuapin anaknya pake bubur instan.

Nah, pasti akan ada pro-kontra soal bubur instan buatan pabrik untuk bayi. Katanya sih sebenernya sebelum usia 1 tahun bayi tidak perlu makan dengan gula-garam. Dan usahakan kepada para ibu untuk membuat makanan homemade untuk buah hati.

Tapi akhirnya saya kena juga deh pake bubur instan. Gara-garanya saya gagal menyuapi baby Na selama 2 hari berturut-turut. Bubur homemade buatan saya tak mau ditelan sama sekali. Jadi saya iseng beli bubur Nestle Cerelac (kata ibu saya, jaman saya bayi saya juga makan ini hehehe). Dan wooow, baby Na langsung mangap dengan senang setelah mencicipi buburnya.

Saya mencoba belajar dari kegagalan saya memasak untuk baby Na. Ya, mungkin saya ingin bubur saya tanpa gula-garam. Tapi mestinya saya berkreasi dengan kaldu, rempah-rempah, buah dll sehingga MPASI baby Na akan tetap memiliki cita rasa enak untuk lidah bayi. Bukan hambar sehambar-hambarnya.
Saat ini sih saya masih tahap perbaikan masakan. Untuk mengurangi asupan bubur instan yang dimakan baby Na, akhirnya saya campur 50-50 dengan oat atau nasi tim. Hehe, biar gak banyak-banyak lah. Soalnya baby Na kadung doyan sih! #salahguesih

Ya, moga ke depannya saya sukses bikin makanan homemade yang lebih sehat.

Pepatah:
Awalnya waktu ada yang bilang bikin MPASI homemade itu susah, saya berpikir kalau bikinnya gampang tapi lebih susah nyuapin ke bayinya...
Trus saya pikir ulang, justru itu kalo MPASI homemade-nya bikinnya bener dan rasanya enak mungkin nyuapinnya juga gampang kan? Hehe...

Semangat masak.
'

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template