Tuesday, August 20, 2013

(mommies journal) replace Cerelac Oat&Prune with Kabocha & Ubi Cilembu

Setelah sarapan baby Na kedoyanan makan Cerelac Oat & Prune, maka siangnya saya siasatin dengan oplosan umbi segar. Biar manis saya kasih kabocha dan ubi Cilembu.

Jadi kabocha dan ubi Cilembu saya kukus (kadang juga saya rebus kalo pengen cepet). Trus setelah matang saya saring kawat dan campur dengan sedikit Cerelac Oat & Prune. Dan baby Na tetap lahap memakannya lho. Rupanya baby Na uda ngeh tekstur dan gak mau lagi makan terlalu encer. Pernah saya bikin keenceran langsung mingkem padahal bahannya sama. Kalau uda gitu langsung deh per-umbi-annya ditambah biar kentel.

#Info gizi : Kedua bahan pangan yang kadang dianggap remeh ini cukup bagus lho. Kabocha tinggi betakaroten sedangkan ubi Cilembu kaya vitamin A. Info lengkap silahkan di sini ya,
en.wikipedia.org/wiki/ Kabocha
id.m.wikipedia.org/wiki/Ubi_Cilembu
.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template