Tuesday, October 08, 2013

(random note - life style) Saya dan Kopi

Bahaha...bukan berarti judul di atas berarti i am coffe lover ya? Jadi ini sekedar kisah saya dan kopi.
Eniwei saya posting ini gara-gara ngeliat iklan kopi menjamur. Mulai dari persaingan yang (menurut saya sih) dipicu munculnya Top Coffe (pake artis Iwan Fals, Nikita Willy, Samuel Z....*ga apal hurufnya hihi). Trus nongol deh iklan Kapal Api (Agnes Monica). Muncul juga Luwak White Coffe (awalnya pake artis Riyanti C....*ga apal juga*, Baim Wong, sama sapa gitu trus diganti Reza Rahardian sama sapa gitu), trus Top White Coffe lagi (Acha Septriasa, Chelsea Olivia, Glen Alinsky).

Inti paragraf 'eniwei' ini adalah : 1, dulu iklan kopi gak segitunya pake artis terkenal buat ngepopulerin, tapi sekarang pada saingan pake artis yang beken. Semacam perang iklan sih. 2, sebel kalo nama artis semi-Indo, hurufnya susye nulis #salahFokus.

Kembali ke soal coffe lover. Banyak banget sekarang pecinta kopi. Mulai dari jenis gak penting sampe yang filsuf. Saya kelompokin gini nih :

Jenis Pecinta Kopi

1. Orang gak penting
Ini yang saya bilang gak penting soalnya anggotanya adalah anak muda (yang merasa G4uL), yang kerjanya semalaman ngedoprok di warung kopi seribuan secangkir sambil ngerokok sambil ngebahas masa-depan-tak-berujung dengan rekan-rekan gak pentingnya. Pengangguran. Buang waktu doang. Plus nyusahin orang tua soalnya gak mau kerja (lulus sekolah nganggur) atau gak mau belajar (masih pelajar bukannya belajar malah ngeluyur).
2. Kecanduan (konventional style)
Ini jenis orang pekerja yang sudah berumur (dari ibu-ibu, bapak-bapak sampe nenek-nenek dan kakek-kakek). Ini sih biasanya orang yang sakin rajin kerja pagi-pagi sampe males sarapan. Biasanya suka bikin kopi di pagi hari saja (biasanya juga kalau di desa numbuk biji kopi asli). Kalau gak minum katanya bisa pusing seharian.
3. Kecanduan (modern style)
Kalo ini style para karyawan kantor. Katanya berasa kurang kalau di meja kerjanya gak ada kopi. Biasanya bikin kopi ala kopi susu (semacam Nescafe, Good Day, Coffe Mix). Kadang bikin sendiri kadang nyuruh OB, ck ck ck
4. Ngopi demi melek
Ada juga yang kepaksa suka minum kopi karena katanya biar gak ngantuk. Biasanya sih bapak-bapak security atau driver. Ada juga sih para workaholic yang kerja sampe subuh
5. Life style (hura-hura)
Hihihi maaf ya saya katakan hura-hura. Soalnya bilangnya suka kopi tapi kok belinya yang versi es. Kata saya bukan pecinta kopi yang sesungguhnya. Mereka suka beli es kopi semacam ini di cafe mahal biar keliatan keren gitu bo', kan ntar fotonya dipajang di Instagram
6. Real coffe lover
Nah yang terakhir pecinta kopi sejati. Sampe doyan mengeksplor berbagai jenis kopi dari kopi Tubruk sampe Starbuck. Sampe bisa berfilosofi soal taste kopi (dari segi kopinya, campuran susu, krimer atau gulanya). Sampe belajar jadi barista. Sampe beli coffe maker sendiri.
Biasanya model terakhir gini dimunculin di film-film. Misalkan tokoh pria digambarkan orang yang kaku, sukanya minum kopi pahit tanpa gula. Terus tokoh wanita yang unyu dan keren sukanya minum capucinno.

Ya begitu deh jadi tren kopi kadang melanda sampai ke remaja ababil gak suka kopi semacam....err...saya! 
Jadi ceritanya saya terpengaruh tokoh film yang suka minum capucinno. Terus ngeliat temen kantor yang suka minum kopi di kubikelnya. Kayaknya kok keren gitu nyak? Kekekeke.... Jadinya saya ikutan deh nyoba kopi.
Awalnya sih beli kopi kalengan tinggal nenggak ala Nescafe gitu. Sekalengnya Rp 6.000-an dan diminum pas adem. Enak sih, tapi lama-lama merki-nya keluar. Jadi turun derajat ke kopi bungkusan yang seduh sendiri di mug (apalagi sering nyimpen gratisan sisa meeting *superMerki). Ampun dah ane, yang Rp 6.000 aja gak ikhlas, pagimane nyang Rp 50.000 di Starbuck ono ya? Jadi jangan heran biarpun saya pernah ngerasain jutaan gaji saya belum pernah nyamperin Starbuck. (#ndeso #gakGahul #pelit #irit).
Sampe suatu ketika saya pernah makan nasi dikit pas sarapan trus tergoda bikin kopi. Ya ampun sakitnya perut gak karuan sampe saya keliyengan ke klinik kantor buat nebeng tiduran. Abis itu kapok minum kopi. Dan sekarang sih saya makin jarang aja minum kopi. Alesan pertama males nyeduhnya. Alesan kedua trauma mules. Alesan ketiga saya mungkin memang bukan pecinta kopi, cuma coffe lover wannabe. Saya lebih doyan es kelapa muda.
.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template