Thursday, October 31, 2013

(mommies journal) [bedak] - varian Cussons baby powder



Bicara soal bedak bayi yang saya bahas di sini, maka saya merasa harus menyimpan cerita juga soal bedak Cussons. Secara jaman lairan baby Na kado yang paling numpuk adalah merk ini, hihihi jadi saya uda coba semua variannya.

Cusson baby powder ada 4 macam yang akan saya copas di bawah mengenai klaimnya. Nah kelebihan bedak ini yaitu paling murah banget dari merk lain dengan kualitas lumayan lah. Hanya saja memang dibanding bedak kompetitornya, Jhonsons's, butiran bedaknya lebih kasar. Selain itu untuk bayi baru lahir jangan deh dikasih varian ungu dan pink soalnya wangi banget bisa bikin bersin (maka dari itu yang pake emaknya aja ya?) :) Lebih cocok varian biru untuk bayi baru lahir. Dan selain itu untuk wangi yang paling oke (istilah suami saya "wangi yang membumi" alias "sedang-sedang aja") adalah yang kuning. Tapi varian kuning ini justru saya coba belakangan soalnya paling jarang nemu di toko, lebih hebring yang biru dan pink bagi kebanyakan toko!

Ini nih 4 variannya:



1. Cussons Baby Powder Mild & Gentle (warna biru)
Cussons Baby Powder Mild & Gentle adalah bedak bayi dengan wangi khas bayi yang lembut. Bedak yang akan menjaga kulit bayi tetap segar dan nyaman. Diperkaya kandungan Milk yang akan merawat dan menutrisi kulit serta kandungan Chamomile untuk menjaga kenyamanan kulit bayi. Dibuat dari formula alami untuk menghindarkan si kecil dari iritasi dan alergi. Formulasinya dapat memberikan kulit semakin lembut dan terlihat segar.
my Opinion : cocok untuk bayi yang masih di bawah 6 bulan (in case kepaksa pake bedak ya), soalnya dari semua varian Cussons ini yang paling mild untuk aromanya.


2. Cussons Baby Powder Soft & Smooth (warna pink)
Cussons Baby Powder Soft & Smooth adalah bedak bayi dengan wangi bunga yang lembut untuk menjaga kulit bayi tetap segar, terasa lembut, dan harum. Diperkaya kandungan Almond Oil yang akan menutrisi dan melembabkan kulit serta Rose Oil yang akan memberikan sensasi ketenangan pada si kecil. Dibuat dari formula alami untuk menghindarkan si kecil dari iritasi dan alergi. Formulasinya dapat memberikan kulit semakin lembut dan terlihat segar.
my Opinion : karena wanginya cenderung manis jadi menurut saya lebih cocok untuk bayi perempuan saja hehe...tapi sebaiknya dipakai untuk bayi rada gede atau balita aja soalnya wanginya lumayan kuat. Pertama nyium aroma ini jadi tertarik dipake ke badan sendiri :D


3. Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie (warna ungu)
Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie adalah bedak bayi dengan wangi buah menyegarkan yang akan menjaga kulit bayi tetap segar, terasa halus dan segar. Diperkaya kandungan buah Blueberry yang akan memberi sensasi nyaman di kulit dan Yogurt yang akan menutrisi dan menghaluskan kulit. Telah teruji secara dermatologis mengandung formula yang ringan di kulit sehingga aman digunakan.
my Opinion : ini aromanya paling strong dibanding yang lain, jadi lebih cocok dipakai saat bayi beranjak balita saja, karena saya aja pertama nyium bau bedak ini hampir bersin. Akhirnya ini juga lebih banyak saya pakai sendiri daripada dipakein ke bayi hehe.


4. Cussons  Baby Powder Cares & Protects (warna kuning)
Cussons  Baby Powder Cares & Protects adalah bedak bayi yang dapat membantu menyerap keringat, mengurangi rasa lembab, dan melindungi kulit dari gesekan yang akan menyebabkan iritasi. Diperkaya kandungan Calamine yang akan membantu menyejukkan kulit yang kemerahan karena iritasi dan Zinc Oxide yang akan memberi perlindungan pada kulit. Telah teruji secara dermatologis mengandung formula yang ringan di kulit sehingga aman digunakan. Sangat cocok untuk kulit bayi yang sensitif.
my Opinion : ini aromanya yang paling medium dari semua varian, gak mild banget tapi juga gak strong banget, tetapi tetap cenderung aroma lembut, selain itu dari segi fungsi juga kayaknya paling berguna secara bisa buat kulit sensitif.


Overall 
(+) saya suka desain kemasannya, masing-masing varian ada gambar bayi-bayi lucu gitu
(+) saya juga suka kemasan yang mudah dipegang
(+) murah banget, apalagi diliat promo di bungkusnya : hemat sampai 75%
(+) paling gampang dicari, bahkan di pasar tradisional aja ada
(-) paling sering dijadiin kado, hehe saking common-nya
(-) beberapa varian terlalu kuat parfumnya, padahal produk ditujukan untuk bayi
(-) butiran bedak kasar
Karena itu malah kata saya bedak Cussons ini lebih cocok buat dipake ke orang dewasa, apalagi bisa boros makenya (secara botol besar aja harganya gak sampe Rp 15.000) dan parfumnya lumayan buat seger-segeran badan.

Next  : masih pengen punya koleksi bedak ini buat pajangan (masih suka banget sama cover gambar bayi-nya)

4 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template