Wednesday, October 30, 2013

(mommies journal) - Bahas Bedak Bayi dan Johnson's baby powder : Blossom

Yihuu inilah hikmah punya bayi, jadi paham banyak skincare bayi yang menarik :D

Kali ini soal bedak bayi. Hmm sebelumnya saya adalah aliran gak-pakai-bedak-untuk-bayi, karena sudah tidak direkomendasikan lagi secara medis pemakaian bedak pada bayi, dikarenakan kekhawatiran serbuk bayi yang terhirup ke bayi *serem*. Tapi ya tapi, susahnya karena hidup kita gak hanya sendirian, biarpun saya jelas resmi ibu bayi, tapi kalau udah kena ortu ato mertua, bakalan rempong jelasinnya. Soalnya dari jaman jebot bedak dianggap sebagai salah satu 'atribut wajib' yang harus dipakai bayi. Untungnya sih sebelum usia baby Na 6 bulan saya tinggal di rumah sendiri jadi pemakaian bedak bisa saya minimalisir *muahahahaha*. Tapi setelah mudik ke rumah ortu dan mertua otomatis saya 'dipaksa' makein bedak deh ke baby Na, huff!

Nah selain berusaha meminimalisir pemakaian bedak bayi, ada lagi nih tips buat aliran macam saya (pengen strict tapi apa daya sikon gak terpenuhi), masalah pemakaian bedak bayi :

  1. Selalu sedia juga minyak telon dan lotion bayi. Jadi fungsi bedak bayi untuk mengurangi gesekan di lipatan kulit bayi bisa diakalin pakai minyak telon dan lotion bayi. Kalau mau pakai brand yang bagus, bisa dicoba Burt's Bee atau Californian Baby. Kalau mau yang lokal bisa coba Jhonsons.
  2. Untuk 'sekedar-penampilan-berbedak' saat ketemu bayi ketemu mertua atau ortu, bisa diakalin dengan mengoles bedak di bagian luar yang keliatan saja, misal di paha dan lengan (curang beud ya ogut). Untuk menggantikan fungsi bedak sebagai 'wangi-wangian' kan sudah digantikan lotion bayi.
  3. Kalau masih juga repot menghindari tatapan atau omelan ortu dan mertua, bedak bisa saja tetap dipakaikan ke sekujur badan bayi, tapi harus hati-hati saat mengoleskannya dengan puff atau tangan. Hindari bagian alat kelamin bayi dan hati-hati saat mengusapkan ke wajah!
  4. Nah untuk bayi baru lahir, saya juga menghindari memakai bedak yang terlalu wangi. Jadi biasanya pakai bedak yang aromanya mild (misal yang dengan aroma milk saja).
Rempong ya bo'? tapi gapapa sebenernya sih niatnya bagus untuk pemakaian bedak. Hanya sebagai orang tua baru yang juga dijejali berbagai informasi baru juga memerlukan update mengenai perawatan anak sehingga perlu banget yang namanya kompromi dengan orang tua. Sebab, -karena udah tau gimana mengurus anak itu tidak mudah-, maka kita gak banget menyakiti hati orang tua kita, rite?

Nah lanjut ke soal produk ya, setelah baby Na hampir setahun umurnya (yeay), maka saya sudah berani dong coba-coba berbagai bedak dengan berbagai wangi, hehe, maklum juga sih baby Ne gampang banget keringetan, jadi juga perlu nyari bedak yang oke. Dan ini salah satu bedak yang bikin saya juga ikut jatuh cinta

Jhonson's baby powder
BLOSSOM



Klaim
Kami mencintai bayi
Dan kami mengerti kebahagiaan yang anda rasakan apabila anda melihat bayi anda senang dan selalu segar. Untuk itulah kami telah mendesain JHONSON'S BABY BLOSSOM POWDER, yang terdiri dari kombinasi unik wewangian bunga yang lembut. Wangi bunga yang tahan lama akan membuat kulit bayi anda terasa sejuk dan segar









Kesan pemakaian
untuk baby Na : Yuuup aromanya makin bikin baby Na kissable banget, wangi...
untuk emaknya : Saya ikutan pengen pakai bedak ini (bagi dikit ya Na), hehe, aromanya emang seger, kaya kata iklan di tipi, enak buat di snif-snif. Perpaduan wangi bunga tapi kalo kata saya mirip aroma yogurt strawberry loh.

(+) suka suka suka wanginya
(+) murah dooong (tapi masih lebih mahalan dikit dibanding Cussons), apalagi kalau pas dikado malah gratis, haha
(+) pernah ngebandingin sama bedak Cussons, dan ternyata butiran powdernya lebih lembut
(-) kurang suka body kemasannya, tabung pink doang gitu, saya lebih suka kemasannya bedak Cussons yang lebih unyu

Note : kenapa saya bandingin sama Cussons? soalnya Cussons adalah salah satu merk skincare bayi yang melegenda juga di Indonesia, dan saya hampir pernah coba semua varian bedak Cussons (warna biru, merah muda, kuning dan ungu)

Next : masih pengen beli lagi, soalnya yang saya punya kemasan imut 100 gr, jadi pengen beli kemasan lebih gede dan mau nyoba varian lain bedak Jhonson's yang warna hijau muda


3 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template