Friday, October 11, 2013

(our family story) Demi Magic Com Y*ng Ma

Ceritanya magic com di rumah Ibu rusak jadi saya siang itu mau nganter Ibu ke toko elektronik beli magic com baru. Tapi karena mama-mama rempong jadi rombongannya banyak termasuk krucil. Saya bawa baby Na, Ibu bawa adek saya, Yusuf. Awalnya pengen nyari magic com yang kapasitasnya di atas 2liter. Soalnya yang di rumah sekarang nanggung banget 1,8liter. Ibu saya jadi kadang sehari harus masak nasi dua kali gitu. Padahal kan ribet harus cuci-cuci dulu. Keburu laper cyiiin....

Toko pertama toko A.
Tokonya rapi. Display berbagai merk dan warna dipajang rapi. Nanya harga beberapa merk. Yang paling mahal di situ merk Y*ng Ma, Rp 375.000. Kapasitas 2liter. Gak sreg masih penasaran nyari yang kapasitasnya di atas 2liter. Pindah toko B
Toko kedua toko B.
Berantakan banget tokonya. Tapi lumayan sih orang seliweran. Jual magic com paling besar 7liter. Gak mungkin dibeli juga secara levelnya skala depot bo'. Lagi-lagi nanya yang merk Y*ng Ma (masih penasaran merk ini gegara dulu pernah punya merk ini dan paling gak bikin lengket nasi gitu deh). Ditawarin yang persis di toko A harga Rp 370.000. Ga ada lagi yang di atas 2liter. Belum jadi beli.
Toko ketiga toko C.
Toko terbaru di kota saya ini. Displaynya sih emang paling keren dan luas. Lagi-lagi jawabannya sama, hanya punya ukuran magic com standar. Nanya lagi yang merk Y*ng Ma tadi. Harganya Rp 410.000, beli lebih dari dua boleh Rp 390.000. Otomatis naluri kewanitaan menolak, hehe.

Akhirnya memutuskan beli magic com merk Y*ng Ma dengan ukuran standar saja. Abis gak nemu-nemu yang gedean sih. Padahal di rumah MIL ada sih kira-kira 3liter gitu. Entah apa yang jenis itu uda discontinued ato gimana.

Ibu minta ke toko A lagi aja, alesannya mau milih warna soalnya displaynya bagus gak kayak yang toko B. Biar dapat warna yang oke.
Toko A.
Mbak pelayan toko ganti. Bilangnya harganya Rp 475.000. Langsung bisik-bisik saya, "Mi, emang tadi kita salah denger ya? Barangnya persis kok, di toko B juga gini." Kemudian si Mbak pura-pura nanya ke yang punya toko. Harganya direvisi jadi Rp 400.000. Duh ababil banget ni, saya mencium 'konspirasi' di sini. Karena kuciwa pindah toko lagi.
Toko B.
Akhirnya bungkuuuuus....

Ribet ya jadi perempuan? Selisih 15ribu aja bisa bikin muter keliling toko. Hehe....kalo gak rempong gak perempuan sejati bro'!

1 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template