Saturday, October 05, 2013

(random note - remember) Teori Relativitas

Saya bukannya mau bahas e=mc^2 karena biarpun saya punya gelar Engineer (pamer), tapi otak saya soal fisika teteeeeup aja gak mampu. Mau bahas relativitas yang lain aja.

Kemarin saya berada di Surabaya. Rumah saudara saya di daerah Waru, dan dari sana saya pergi ke ITS. Kali itu sembari nyetir saya mengamati dan berpikir, "Waduh, jarak ITS sama Royal Plaza kok jauh juga ya?" tapi trus saya ingat lagi....wah jaman saya masih kuliah kok saya sering banget ya ngeluyur ke Royal Plaza (gak selalu naik mobil, sering juga naik motor). Tapi jaman dulu sih santai aja ya, mungkin karena ga ada beban pikiran. Asal tugas kuliah kelar, dompet gak tipis banget cabuut aja *adek-adek jangan ditiru. Kalo bosen mall yang deket ya nyamper mall yang rada lumayan sampe Royal Plaza sih ho'oh aja.
Saya heran kemudian kenapa selama saya tinggal di Cikarang, males banget pergi ke daerah Lippo Cikarang, entah acara dinner kantor atau sekedar mau belanja di sana. Males banget bawaannya. Padahal jarak Jababeka-Lippo Cikarang kayaknya lebih dekat daripada ITS-Royal Plaza. Entahlah mungkin karena adanya embel-embel macet arah Tol Jababeka, atau memang pikiran uda macet abis suntuk kerja/ masalah hidup #ehm, jadi bikin gak nafsu lagi untuk pergi?
Yang pasti saya sih masih belum bisa memecahkan sendiri. Analisa saya sih emang saya di Cikarang uda ogah bin sumpek mbayangin acara macet dan udah kecapean mikirin masalah hidup jadi nyamperin mall jauh jadi males (bukan berarti saya gak suka shopping, soalnya sebenernya sampai detik ini pun saya masih shopaholic, cuma lagi ngerem). Jadi karena dulu pikiran saya ringan maka pergi ke tempat jauh pun terasa ringan.

Who knows? I think just me who knew it, nyahahahaa....
Saya hanya berharap jiwa dan pikiran santai saya bisa kembali lagi. Hupp!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template