Friday, October 11, 2013

(my note) tentang Blog ini (02)

Akhirnya saya bikin-lah sebuah blog di blogspot. Bukannya saya gak puas sama wordpress sih, tapi pengen ganti suasana gitu. Ibarat rumah pengen pindah kota penasaran seperti apa sih blogspot itu? Kebetulan juga saya uda punya gmail dari lama dengan nama putri.faradian. Akhirnya nama ini deh yang juga jadi nama blog saya. Nah, kalau ditulis putrifaradiannotes.blogspot.com di CV resmi kan lebih pantes, yaa lebih dewasa gitu loh. Hehe...malu ah uda tua (yaikzz).

Untuk isi, ya gini ini isinya random apa yang lagi muncul di otak. Kalo dibilang mungkin jadi kaya blog keluarga ya apalagi saya kasih template ala NKKBS gini (ketauan deh pernah hidup di jaman Orba, hayoo tau gak singkatan apa ini? *Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera*, hihi dulu semboyannya Dua Anak Cukup, Laki dan Perempuan Sama Saja). Dan karena pengalaman pertama jadi ibu amat emejing bagi saya, jadi gak berasa isinya kebanyakan soal keluarga deh. Perubahan mendasar di blog ini selain template saya berusaha create dengan edit html-nya, saya berusaha membuat posting dengan bahasa sendiri bukan copas kaya dulu. Hihi....

Soal postingan juga di blogspot saya kurang suka sistem kategori yang berdasar label. Saya lebih cocok di wordpress karena kadang untuk posting terkadang ingin saya letakkan di kategori bertigkat, sayangnya saya belum nemu cara bikin anak/ induk kategori blogspot kaya di wordpress. Selain itu karena sekarang saya sering posting dari hapeh, Apps blogspot di hp juga kurang di menu template new post, gak ada fitur buat ngerapiin posting atau nata foto secara simpel. Makanya sering banget blogspot ini tampilan fotonya ditumpuk di bagian bawah....ribet nata-nya, saya kan gak sempat buka laptop (*alesan).

Soal kelemahan tulisan saya lagi, saya juga pengen curhatin di sini ah:
1. Isi postingan
Saya orangnya maruk. Pengen blog jadi biografi padahal kan gak mungkin ya tangan saya mampu memindah data di otak ke blog? Mana jaman sekolah cuma ada diary doang cyiin....masa mau disalin ke sini (eh, tapi malu ah masih abege labil begitu haha....*kubur masa lalu). Hanya bagi saya, seandainya saya bisa semakin banyak menuliskan kisah menarik yang saya lalui di sini, rasanya akan menyenangkan saat dibaca beberapa tahun kemudian (terbukti saya abis mesam-mesem gara-gara ngintip Buku Harian jaman SMA dan wordpress saya). I wish i could write some story about my school, my old friend, my college's task, my office's experience and (ehm) my love story much more....and more in here!
2. Topik postingan
Belum puas dengan isi sebagai blog cerita pribadi. Kadang saya pengen juga punya blog yang isinya tentang skincare & make up (biar wajah saya amburadul, saya penggemar berat sama skincare & make up!) sampe pengen jadi member Indonesian Beauty Blogger (tapi belum keturutan), trus kadang pengen cerita lebih fokus soal hobi membaca buku dan nonton film (eh tapi karena sibuk sama baby Na jadi uda lama juga gak dapat buku dan film menarik), bahkan kadang saya pengen isinya soal traveliing and culinary (dooh, tapi ini juga belum sempet jalan-jalan sih, ntaran nunggu baby Na dan Mas ready nemenin eike ah). Gitu deh saya masi 'labil' dalam membayangkan konsep blog.
3. Kualitas posting
Saya iriiih berat kalo baca tulisan blogger yang berkarakter. Soalnya saya ngerasa karakter saya dalam menulis masih kurang kuat. Kurang mendalam ciri khas-nya (maklum pengen kuliah Sastra belum keturutan ini hehe). But i'd love writing! Tapi menurut saya practice makes perfect. Mungkin saya perlu belajar nulis ribuan posting sampai bisa nemu karakter saya sendiri.
By the way soal kualitas, saya juga lagi pengeen banget kualitas foto di blog saya ditingkatkan. Lagi pengen beli kamera yang bagus plus belajar ngedit foto gitu biar keren gambarnya. Ah, jadi mbayangin tampilan blog dengan foto keren ih >.<

Yaaa sudah gitu aja curhat saya. Minimal blog ini buat keluarga saya sama diri sendiri aja deh :D

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template