Sunday, October 13, 2013

(our family story) Nasi Goreng Ibu selalu Nomer Satu!

Tadi saya abis makan nasi goreng bikinan Ibu saya. Waaaaah....enyak enyak enyak #sebodo amat deh urusan diet de-el-el. Hihihi. (wis Ibu saya sengaja menggoda iman emang nih)
Dari jaman saya kecil, makanan favorit saya (salah satu dari sekian banyak) adalah nasi goreng. Dan punya Ibu saya adalah favorit yang gak kalah sama nasi goreng beli (hanya beda di aroma aja sih kalo kata saya, kalo nasgor beli itu ada semacam aroma minyak tertentu deh, tul gak?).

Trus kemarin Ibu menceritakan kembali beberapa point penting bikin nasgor enak.
1. Pake nasi yang pera, yg pyaar gitu lho, jangan yang empuk semacam tim/ lembek
2. Nasi dingin, jangan yang masih berasap alias kebul-kebul
3. Pake cabe kecil yang warna ijo muda, tapi pas ngulek jangan dicabut tangkainya (ini nih yang 'mistis' hehe)
4. Diulek jangan diblender bumbunya (tau aja anaknya pemalas)
5. Selain duo bawang, cabe dan garam, beri terasi dikit
6. (penting banget ini) Goreng/ tumis bumbu sampe bener-bener mateng, soalnya kalo bumbu ulek kurang matang ntar nasgor kurang sedep dan cenderung amis
7. (ini juga tips 'khas') Setelah bumbu dan nasi dicampur merata, besarkan api kompor dan aduk nasgor sampai terlihat benar-benar 'hot', cirinya ada asep dikit gitu. (tapi jangan sampe gosong nyak!)

Evaluasi Ibu saya sih, katanya saya sering gagal di point no.6 makanya nasgor kurang mantap. Hmm, moga suatu saat saya juga bisa bikin nasgor enak kaya Ibu ^^
*ga ada fotonya nih...nasgornya uda di perut :D

1 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template