Tuesday, October 01, 2013

(random note) Saya Gak Suka Kalimat Makian

Ini bukan masalah saya sok suci ato gimane-gimane. Tapi kuping saya entah kenapa dari jaman dulu gak betah kalo ada orang ngomong makian kasar, kaya : sial, f*ck, c*k, damn, shit, de el el... Gatel banget ini kuping.

Makanya jaman SMA, jaman nyali saya lagi banyak-banyaknya. Kalo ada temen cowok yang dengan mudahnya berkata kasar (istilah Jawa-nya : misuh), maka akan saya omelin. Minimal saya bilang ke dia, "Udah deh, jangan misuh dekat saya!". Kalau ada temen cewek yang doyan misuh juga, yah biasanya saya sih uda ilang respek duluan. Ogahan banget deket sama orang yang kaya gitu. Emang gak ada kalimat lain ya?

Mungkin kebiasaan saya dari kecil ya. Saya jarang denger orang misuh. Keluarga besar saya, walaupun kakak sepupu cowok semua, entah kenapa yang sering ketemu saya tipikal kalo gak kalem ya dikit ngomongnya. Jadi saya gak pernah terbiasa denger kalimat makian even dari cowok. Beda setelah sekolah dan mendapati, ternyata banyak remaja (terutama cowo) yang hobi maki sesama teman atau kala merasa jengkel.

Dan makin menjadi ternyata saat saya kuliah which is saya kuliah di kota Surabaya, kampus ITS dimana slogannya era 2006 aja ITS Cuk! (singkatan Cerdas, Ulet, Kreatif. yang di maba kemudian setelah ganti Rektor slogannya diganti ITS Cak : Cerdas, Amanah, Kreatif. hehehe). Jadi denger mahasiswa seliweran sambil saling sapa, "Apa kabar Cuk?" atau orang ngomel, "Cuk, tugase akeh." harus terpaksa dibiasain. Lha wong kata makian itu diubah jadi sapaan akrab antar teman dan 'distandarkan' menjadi pengganti kata "aduh, wah, wow, ih" de-el-el!

Awalnya hampir keliyengan kuping saya harus mendengar tiap hari. Walau akhirnya 'terpaksa' memaklumi. Bweeeh... Itu pun saya masih bersyukur jurusan saya tetangganya FTIF yang gak separah kalau harus tetanggan sama Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Perkapalan....waaa ntar semaput saya!

Jadi sampai sekarang pun Alhamdulillah hanya hitungan jari saya kelepasan maki orang (semoga gak lagi). Kalopun iya, itu berarti uda kebangetan buaaangeet yang rese' sama saya.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template