Friday, July 12, 2013

(mommies journal) Tiga Buah yang Dicoba untuk MPASI Awal Baby Na

Hoho...menjelang usia 6 bulan saya mulai 'galau' sebagai ibu karna harus mulai menyuapi baby Na dengan MPASI. Pertama juga saya bayangin ribet, harus terjun di dunia pem-buburan para bayi. Kedua sering denger cerita bayi ogah makan bubur yang uda dibuatin. Hal ini bikin saya gak terlalu prepare khusus untuk MPASI selain sempat beli panci kecil dan saringan untuk bubur (Alhamdulillah dapat paket Pigeon isinya set mangkok-piring-2 sendok-Magmag cup, haha...dikado dapat 2 box lagi!)

Pigeon Feeding Set 6+`


Namun mendekati usia 6 bulan (H- saya melihat baby Na mulai aktif jumpalitan, guling sana-tengkurep sini. Akhirnya saya lebih khawatir baby Na kelaperan atau kekurangan kalori jadi saya segera tester MPASI. Setelah baca di berbagai forum dan terakhir saya putuskan mengikuti http://wholesomebabyfood.momtastic.com/, maka saya pilih buah sebagai MPASI awal baby Na.

Buah yang seminggu ini uda saya coba:

1. Pisang

Pisang kebetulan mama mertua datang bawa pisang raja, hore! *di Cikarang jarang cynn! Penyajiannya hanya dikerok pake sendok, taruh di mangkok bayi, campur ASIP. Oh ya, jangan sertakan biji hitam kecil-kecilnya ya, konon bisa bikin sembelit.

2. Alpukat



Menurut saya teksturnya bagus untuk awal latihan bayi makan. Penyajiannya sama, dikerok, bejek dikit trus campur ASIP

3. Melon


Yang ini cuma saya peres ambil airnya aja.

Ketiganya lumayan sukses, tapi foto baby Na pas saya suapin dipajangnya di next post aja kali yaa...

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template