Saturday, July 20, 2013

(mommies journal) Lothek, Apaan Tuh?

Di hari ke-6 MPASI baby Na saya menemui kendala, tiba-tiba baby Na mogok buka mulut. Benar-benar dia menutup mulutnya gak mau disuapin. Saya sampe desperate, apa yang salah dengan makanannya ya? Sampai saya cari berbagai makanan yang dulu dia doyan. Tapi mulutnya tetap tak bergeming!

Sampai akhirnya si Mas turun tangan, membantu saya menyuapi baby Na. Kemudian dia teringat masa kecilnya, yaitu disuapin ibunya pakai jari. Iya, pakai jari. Jadi cuci tangan dan pastikan jari telunjuk bersih, lalu colek si bubur dan suapkan langsung ke baby Na. Awalnya baby Na menolak, tapi suapan kedua, ajaib, dia mangap terus seolah minta disuapin karena lapar. Ya ampun...ternyata selama ini dia bukan anti sama buburnya, tapi sama sendoknya. Mungkin karena saya pakai sendok dari plastik yang keras dan tidak enak terkena gusinya, membuat dia trauma.

Alhamdulillah sekarang baby Na mulai lancar makan. Saya tinggal nyari sendok dari bahan lentur supaya gusinya gak sakit lagi. Kalau belum nemu ya sementara pakai metode Lothek (pakai jari) ini terus.

Maaf ya dedek... #lempar sendok

sama anak tetangga depan rumah (Rasya)




MPASI puree alpukat kesukaan

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template