Monday, July 15, 2013

(mommies journal) Kedewasaan Seorang Bayi

Bayi bisa bersifat dewasa? dulu gak kepikir hal kaya gt tapi sekarang saya percaya. Ternyata bayi bisa bersikap lebih dewasa dari kita yang secara fisik sudah dewasa.

Jadi begini ceritanya, waktu itu saya terkena pernah dua kali terserang sakit dengan kondisi di rumah gak ada ART. Pertama sakit maag lalu jarak semingguan kena sakit demam. Kedua penyakit itu benar-benar bikin saya lemas sekali dan pengen tidur terus. Menyusui pun jadi susah. Akhirnya baby Na saya letakkan di kasur berbaring bersama saya, lalu saya bilang gini, "Dek, bunda sakit ini...maaf ya gak ngajak main dedek, gak kuat ngajak jalan-jalan dedek... Dedek di sini aja ya sama bunda dulu." #saya bilang begitu soalnya tiap abis mandi 'jatah' untuk baby Na adalah jalan-jalan pake stroller di kompleks perumahan atau saya gendong di sekitar rumah atau sekedar main di ruang depan TV.

Dan Subhanallah, wow, betapa takjub saya. Seharian baby Na tidak rewel sedikitpun! padahal biasanya dia bisa ngambek kalau saya telat ambil strollernya. Dia asyik main sendiri di kasur, dengan selimut dan bantal, sesekali minta susu, lalu main sendiri kemudian minta susu dan tidur lagi. Sungguh saya takjub bahkan saat dia terbangun pun dia santai saja tidak merajuk seperti biasanya. Dan itu terjadi sampai dua kali (saya sakit uda dua kali, red.)

Kalau mengingat hal itu sungguh saya terharu dan merasa menyesal.kalau gampang mengeluh karna kecapean mengasuh anak. Karena ternyata bayi memang hanya ingin diperhatikan, dan adalah hal yang wajar (kalau diinget lagi, dulu siapa emang yang pengen punya anak? tanggung jawab dong). Bayi hanya bertindak secara alamiah sehingga tak layak kita yang lebih dewasa mengeluh. Apalagi ternyata di saat saya tak berdaya dia mampu memahami perasaan saya dan bersikap dewasa seperti itu.
Terima kasih ya sayang,
<3

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template