Thursday, July 25, 2013

(random note - about culinary) Saya dan Nasi Padang. 01

Tahu nasi Padang dong? nasi yang berasal dari warung Padang (yaiyalaaah), dengan ciri bumbu santan, sambal cabe hijau dan pilihan lauk yang buanyaaak...mulai dari rendang (ciri khas banget), ayam pop, gulai ikan, paru renyah, udang, otak sapi, cincang daging, belut, ikan mas, telor dadar atau bulat, cumi, dll...(hrrr jadi laper, #salahfokus)

Pilihan lauk yang banyak ini kadang jadi tricky bagi saya. Bikin saya galau (segitu amat ya saya?). Soalnya saya tipikal orang yang suka ngebayangin, "Enaknya makan apa ya nanti?". Dan masalahnya kalau mbayangin pengen makan nasi padang, maka saya akan segera menentukan pengen makan lauk A. Lalu sesampainya datang ke depot atau warungnya malah saya tergoda dan memilih lauk B. Tapi setelah makan jadi nyesel dan berpikir semestinya tadi pesen A aja.

Jadi opsi terbaik untuk saya adalah jangan datang ke warung Padang, lebih baik nitip (syukur-syukur ditraktir, #eh). Atau kalau makandi tempat jangan kelamaan ngliatin pajangan lauk di etalasenya, bisa galau. Kecuali makan ala penyajian lengkap semua lauk dibawa ke meja (hahaha...kalau ini resikonya saya maruk dan nambah lemak, #bigNO, except acara kantor aja).

*PS : di dekat kost saya ada warung Padang besar dan enak, tapi yang saya bingung kenapa semua petugas (mulai dari penyaji, pembawa piring, pembuat minuman, kasir)... kenapa malah orang Jawa semua ya?

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template