Thursday, October 16, 2014

(short note) Arti Sahabat

Eh ini judulnya bukan kaya judul lagu ato judul sinetron remaja era 5 taon lalu ya, hihihi. Nulis gara-gara inget kalimat-kalimat mutiara yang biasa seliweran. Ada yang bilang sahabat adalah teman dalam suka dan duka. Trus ada lagi yang bilang sahabat adalah teman yang gak selalu ada setiap saat, tetapi teman yang selalu ada kala kita butuh. Hmm, kalo menurut saya?



Sabahat itu gak selalu ada dalam suka maupun duka, bahkan saat kita butuh sekalipun. Tapi cukup mengingat saja di dalam hati kalau kita punya sahabat, itu sudah cukup membuat hati tenang, bahkan mengurangi sebagian (mungkin) kesedihan yang kita rasakan saat kita membutuhkan kehadiran mereka. Kenapa saya bilang gitu?

Dalam hidup saya, kebetulan saya bukan orang yang mudah bergaul atau ahli bersosialisasi. Jadi jujur aja saya gak punya banyak teman dekat, apalagi sahabat. Namun saya bersyukur walaupun mungkin saya orang yang gak asyik berteman (makanya temen deket saya dikit, hehe), saya masih dipertemukan beberapa sahabat. Yang mungkin walau jumlahnya sedikit tetapi mampu membuat saya merasa senang saat bersama mereka. Bahkan membuat perasaan senang hanya dengan mengingat mereka (yang kebanyakan udah jaraaaaang banget ketemu). Sahabat-sahabat saya juga gak selalu menghabiskan waktu bersama saya. Mereka juga menghabiskan waktu dengan kawan-kawan lain, karena saya juga bukan satu-satunya sahabat mereka *inget ya, sahabat beda sama pacar, bukan buat kita sendiri doang, hihihi*. Apalagi sekarang ya, sahabat-sahabat saya mulai jaman SD, SMP, SMA, kuliah, kerja udah punya kehidupan masing-masing dengan keluarganya. Bahkan tinggalnya jauh-jauhan, yang mana saya hanya bisa mengingat masa-masa bersama mereka saja, mentok cuma komunikasi lewat sosial media ato messenger aja. Dan sekarang saya baru mengerti bagaimana arti persahabatan itu. Kini saya tidak merasa lagi mereka harus ada saat saya butuh. Tapi justru mengetahui hidup mereka masing-masing sudah bahagia (entah dengan sekolahnya, pekerjaannya serta keluarganya) sudah cukup buat saya. Dan saling mendoakan dalam kebaikan serta sesekali bersapa lewat dunia maya bahkan sudah lebih dari cukup untuk mensyukuri bahwa sahabat adalah salah satu karunia dari Tuhan.



Untuk sahabat-sahabatku, semoga kalian semua berbahagia selalu. Eling aku terus yo reeeek!!!

Coretan ini teruntuk : Linda Swari, Gestyana Ari, Putri Damayanti, Heni Sulistyowati dan mbak Waryani tersayang XOXO



PS : kalo sekarang sih saya cuma punya satu sahabat yang setia kemana-mana sama saya, mas Suami saya seorang! Percayalah, ikrar kami 5 tahun lalu saat kenalan adalah 'hanya sahabat'. xixixixi... yo wes Insya Allah jadi sahabat dunia-akhirat kalo sama mas yang satu ini :P

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template