Wednesday, October 08, 2014

(mommies journal) Na's Fashion & beberapa Milestone

Beberapa minggu lalu saya pusing gegara Na ogah didandanin. Gak mau pake kuncir rambut. Gak mau pake dress atau baju-baju yang mengandung renda, pita, dll yang berkhas anak perempuan. Doyannya pake t-shirt ato kaos tidurnya aja. Ngik.

Trus baju-baju lucu yang girly mau diapain coba? Mana buka FB ato IG yang punya balita cewe pada aplod fotonya, nah jadinya eike gak pernah aplod foto lagi. Hahaha... *mulai galau. Trus bingung lagi kalo Na mau diajak kondangan ato jalan-jalan. Masa mau pake kaos oblong mlulu Nak? Batal dong ikutan lomba photo contest #obsesiMama.

Dipikir-pikir salah asuhan saya kali ya. Soalnya jaman Na uda pinter jalan dan lincah kesana kemari saya gak tega gitu makein baju model rok ato dress. Kesannya ribet gitu dibawa lari. Jadi seringnya pake kaos sama celana pendek aja. Eh gak taunya ni bocah keterusan sukanya pake outfit begituan mlulu *ampuni Bunda.

Akhirnya beberapa hari ini saya jadi sibuk ngerayu Na supaya pake koleksi bajunya yang selama ini nganggur di lemari *keburu gak muat, mubadzir hehe... Dan lucunya hari ini ada moment penting, eh mendadak Na mau pake jilbab. Hehe lha biasanya ogah. Walopun cuma awet 3 menit tapi masuk dalam sejarah. Pajang foto dulu deh...


senyumnya mirip gue apa misua?


Sedikit catatan lain sih soal Na yang mulai pinter ngomong ato niruin orang ngomong. Tepatnya Na mulai bisa bicara dengan.nambah kosa kata baru sih mulai umur 16 bulan kemarin. Awalnya sempet khawatir soalnya ada juga balita umur 12-14 bulan uda ceriwis. Eh emang setiap anak punya masa-nya sendiri-sendiri ya... Intinya sih sekarang PR saya, sering ngelatih kosa kata baru ke Na terutama benda atau perbuatan yang dia sering jumpai. Juga ngelatih jangan sampe saya ngomong kalimat buruk. Sering juga ngajak Na ngobrol karena dia sudah paham apa yang kita bicarakan. Nah, apa kalo uda pinter ngomong trus tugas ibu selesai? Enggak lah, toilet training udah menunggu. Belum lagi ada adeknya Na yang bentar lagi lahir *elap keringet.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template