Thursday, October 16, 2014

(beauty topic) Review #30 : Olive (Zaitun) Body Butter Mustika Ratu

Horee ada mainan baru. Karena body lotion dam body butter habis maka kali ini saya ingin mencoba body butter dari Mustika Ratu. Dari berbagai varian saya pilih yang olive alias zaitun. Kebetulan juga lagi cinta sama minyak zaitun (khususnya EVOO) jadi pas nyari pelembab badan sekalian pakai yang varian zaitun aja deh.




OLIVE ZAITUN BODY BUTTER
Melembapkan dan Menjadikan Kulit Terasa Lebih Lembut.
netto 200 gram
Sudah ribuan tahun manfaat Minyak Zaitun digunakan untuk perawatan kesehatan dan sebagai bahan kosmetik. Minyak Zaitun sebagai pelembab alami kulit tubuhmu, untuk melembabkan kulit yang kering atau sangat kering, serta menjaga kelembutan kulit.

Komposisi :
Aqua, Glycerin, Cetyl Alcohol, Olea Europaea Fruit Oil, Stearic Acid, Sodium PCA, Dimethicone, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Triethanolamine, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Fragrance, Imizadonyl Urea, Acrylates/ Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 85, Sodium Sulfate, CI 42090, CI 19140

Produced & Distributed by: PT. Mustika Ratu - Jakarta
POM NA 18120100967
Harga : Rp 30.600




REVIEW

Review awal dari segi kemasan. 11-12 lah ya sama kemasan body butter The Body Shop itu, hihi...sama-sama bentuk jar jumbo. Di satu sisi enak jumlahnya banyak bisa puas oles, di satu sisi bentuk jumbo gini ribet mau dibawa kemana-mana. Emang tempat paling cocoknya ya di kamar tidur soalnya paling asyik pake body butter ya sebelum bobo malam. Kalo TBS uda ngeluarin mini size, sayangnya si bodbut Mustika Ratu hanya ada dalam satu size saja, yaitu 200 gr ini.

Membahas tekstur, karena namanya juga butter jadi teksturnya tentu lebih thick daripada lotion. Tapi ternyata si krim berwarna hijau ini mudah meresap lho, gak pake lengket dan kulit langsung terasa lembab. Soal wanginya, saya syuuuka deh karena wanginya enak tapi tipis-tipis samar gitu alias gak nyegrak. Lebih suka wangi samar gini sih daripada yang seeeng...



Berikutnya membahas bagaimana hasil pemakaian. Kalo dibanding TBS, menurut saya sih emang lebih lembap pake bodbut TBS ya. Jadi kalo di ruangan ber-AC nampaknya daya melembapkannya kurang. Tapi bisa jadi kelebihan kalo lagi ada di suasana rada panas kaya musim kemarau ini (udara malam pun panas kaliiii), lebih nyaman pake si Mustika Ratu ini. Gak bikin kulit terasa sumuk.


Dan akhirnya saya menyimpulkan bahwa pada periode dimana saya lagi cinta apapun berbau 'olive oil', maka Olive - Zaitun Body Butter ini berhasil membuat saya jatuh cinta. Selain alasan yang tersirat dalam review saya, alasan saya yang lain adalah :
(+) Produk lokal dong, kan saya cinta Indonesia. Hihihi, sekalian penghematan Rp 150.000 daripada harus beli bodbutnya TBS
(+) Komposisinya keren dong, liat aja kandungan Olive Oil ada di urutan atas
(+) Paraben free! Saya gak parno paraben tapi kalo nemu yang gak pake paraben ya Alhamdulillah...
Saya percaya produk Mustika Ratu itu Insya Allah selalu halal, walaupun belum 100% produknya terdaftar di MUI. Jadi ada perasaan nyaman kan kalau pakai produk yang dijamin halal

Betewe, selain mengeluarkan body butter Zaitun, Mustika Ratu juga mengeluarkan berbagai produk di Olive Oil series ini seperti Minyak Urut Zaitun, Sabun Mandi Zaitun, Shower Gel Zaitun dan yang terbaru setelah Body Butter Zaitun tadi adalah Body Lotion Zaitun. Buat yang suka khasiat olive oil tapi gak suka tekstur body butter, mungkin body lotionnya bisa dicoba ^^

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template