Wednesday, October 08, 2014

(random note) ANtv Memenuhi TV-ku...!!!

Ngerandom sore-sore ah. Sekarang bahas acara tv yang lagi nge-hits. Maklum kalo di rumah tv jadi salah satu entertainment termudah dan termurah sih, hahaha. Dan untuk sebulanan ini saya klenger diajak Na nonton kartun. Coba tebak apa yang lagi beken sekarang? Kalo di sekitar saya sih bocah-bocahnya lagi demen sama Masha & the Bear.Apa buktinya bocah-bocah lagi demen si Masha? Kalo saya sih punya bukti pas sholat Idul Adha kemarin. Ngeliat tukang balon, dagangannya yang paling habis duluan sekarang balon bentuk Masha, hahaha. Deuh sholat sambi di depan seliweran tampangnya si Masha...



Awal-awal dulu Na juga gak terlalu suka. Eeeeh sekarang kok doyan banget! Dan saya juga shocked liat durasi jam tayangnya di ANtv. Kalo pagi durasinya 1,5 jam trus kalo sore 2 jam sodarah! Dan kadang sebelnya lagi Na suka gak sabaran kalo nunggu iklan lewat. Bisa ngamuk dikira saya ganti channelnya padahal emang lagi iklan. Ditambah lagi mungkin karena lagi beken, deretan iklannya itu ampuuun banyak bener. Haha, untungnya makin kemari addict-nya Na uda berkurang dan gak terlalu esmosi kalo harus nunggu iklan *duh Nak, itu sifat gak sabarannya dapet dari kromosom Ayah ato Bunda sih? Hehehe...

Kalo ditanya bosen, kadang saya juga bosen sih diajak nontonnya, hihi. Tapi untungnya film kartun dari Rusia ini punya lagu-lagu yang keren. Bagus-bagus deh lagunya, itu yang saya belum bosen. Trus itung-itung latian sabar deh, masak kalah sama si Beruang? Oh ya, yang unik sih Na bukannya nge-fans sama si Masha, tapi sama si Beruang. Kalo ceritanya pas Masha's Tales yang gak ada si Beruang nongol dia mah langsung cuss ngeloyor pergi dari depan TV.

Trus biarpun kadang bosen liat, saya sih bersyukur soalnya kalo pas males makan, Na masih mau diajak makan sambil liat si Beruang ini. *eh ada yang bilang, gak baik ngebiasain anak makan sambil liat tv. Tapi maaf ya cyiin, uda sebodo amat saya. Lebih puyeng kalo Na gak mau makan sama sekali.

Nah itu yang idola bocah. Di channel ini juga lagi booming sinetron idola cewek-cewek. Iya, itu yang dari India, Mahabarata. Saya sebetulanya sih udah lama doyan baca kisah-kisah epic begini. Mulai dari wayang Mahabarata, sejarah Majapahit sampe mitologi dewa Yunani. Hehehe, iya saya doyan bener sih cerita sejarah begituan. Dulu pernah kepikir nyari buku yang memuat kisah lengkap Mahabarata. Tapi saya mikir pasti ceritanya bakal panjang bener itu...wong satu tokoh aja punya cerita mbulet sendiri-sendiri mulai dari kelahiran sampai kematiannya. Dan seinget saya kalo baca potongan profil tokoh di cerita Mahabarata jaman sekolah dulu, kebanyakan kisahnya berakhir tragis gitu ya. Ngenes... Makanya saya pikir kalo cerita ini dibikin film ato sinetron, entah berapa ratus ya episodenya. Secara konon epik ini tertulis dalam 18 kitab *mabok gak tuh kalo baca semua, hihihi.

Cuma saya kurang tahu gimana sinetronnya dari awal sampe episode yang sekarang, entah udah berapa episode ya? Soalnya jam tayangnya barengan jam saya uda ngantuk, hihi. Dan saya pun baru pengen liat kalo pas ada tv di dalam kamar tidur aja. Tapi yang rasanya mulai heboh kemarin gara-gara para artisnya datang ke Indonesia. Wah tiap nonton Masha & the Bear jadi liat iklannya mlulu.

Tapi saya salut juga ke India yang menghidupkan lagi geliatnya di dunia pertelevisian *saingan ma Korea bo'. Dan ide yang diangkat cukup bagus, mengingat kisah ini kan asalnya emang dari India.

Hmm, jadi kangen cerita rakyat negeri sendiri deh. Seinget saya jaman saya kecil masih banyak sinetron kolosal yang bagus. Bagus dalam arti bagus ceritanya, penghayatan pemainnya, pembuatan setting lokasi & kostumnya. Sayangnya menurut saya sinetron model kolosal ini terakhir yang bagus adalah jaman Angling Dharma itu (horee, ini bahas kota Bojonegoro lho) *lupa judul-judul sebelumnya, yang bahas cerita tentang Majapahit juga bagus deh, ingetnya cuma yang jadi Raden Wijaya itu Agus Kuncoro, hehe. Kalo sekarang sinetron kolosalnya kurang asik. Setting lokasi asal-asalan, kostum juga kurang 'menggigit', akting pemain sinetron stripping jadi raja-ratu juga aneh (padahal jaman dulu artis pemeran sinetron kolosal beda sama sinetron biasa, kalo sekarang sih bodi kerempeng perannya bisa jadi panglima perang - gak cucok ah, hehe). Entahlah sudah tidak menarik lagi. Karena itu gak salah juga masyarakat milih nonton yang import. Soalnya kalo saya lihat Mahabarata (serta film lain dari India yang nongol di ANtv) lebih 'serius' pengerjaannya. Liat aja kostum pemainnya, aduh kalo yang cewek kayaknya pegel banget ya pake hiasan-hiasan kepala segambreng gitu.

Itu pendapat saya soal acara tv bulan ini. Ya biarpun gak semua acara tv bermutu, kadang masih ada yang lumayan bagus kok. Pinter-pinter kita milih aja. Jangan lupa anak kecil ga usah diajak nonton Mahabarata dll ya, ntar bingung liat dewa-dewa sama beberapa adegan kekerasannya (film perang ini bu, hehe). Udah dulu ah postingan kali ini. Kita liat bulan-bulan selanjutnya apa lagi yang nge-tren.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template