Thursday, October 30, 2014

(random note) Campur Aduk - Copasan dari FB Saya

Gemes deh liat komen-komen di FB (udah tau suka gemes tapi tetep aja buka FB, #gagalKendali). Hehehe, tapi saya bikin status sok bijak aja lah ya...

X : Itu yg lulus SMP aja bisa jadi menteri, yang lulus SD bisa jadi pengusaha sukses. Kalo gitu kita gak perlu sekolah tinggi dong?
Y : Justru itu, kalo kamu bisa sekolah lebih tinggi, mestinya bisa jadi lebih baik dan sukses dari mereka. Dan mereka bukannya gak mau belajar, tapi mereka juga belajar walau bukan dari bangku sekolah. Siapkah kamu belajar sendiri tanpa bantuan sekolah?
X : Itu pejabat kok kelakuannya minus. Enak banget bisa ngerokok, trus ada juga pejabat yang pinter bicara tapi jago korupsi, ada juga parlemen yang asyik tidur pas rapat ato gebrak" meja.
Y : Udah tau minus kan? Berarti jangan dicontoh. Coba kalau berani ambil yg positifnya. Bisa gak mimpin rapat pake bahasa Inggris? Bisa gak tegas sama anak buah bandel? Jadi kamu harus lebih baik lagi dari contoh yg sudah ada. Dan jangan niru yang keliatan 'gampang' aja dong. Tiru yg susah tuh, gimana harus rajin bekerja keras sejak muda, harus rajin belajar, dll. Atau coba cari teladan yg lebih baik misalnya Rasulullah.


*ceritanya lagi cari cara menyikapi fenomena yg terjadi, bukan asal setuju/ gak setuju sama sesuatu.

Aih makin ribet lah ya apalagi kalau jadi orang tua dan nanti saat anak (-anak) makin besar yang ditanya dari fenomena di TV atau internet juga makin meningkat. Apa iya saya harus ciptakan pertanyaan imajinasi dulu supaya bisa ngarang jawaban pertanyaan anak saya kelak, yang mungkin pertanyaannya juga bakal 'ajaib'? Hehe...sekarang rada santai dulu mumpung anak masih kecil. *leyeh-leyeh.


Dan sebagai wanita, melihat banyak tokoh wanita bermunculan rasanya mupeng juga ya? Hihihi, tapi lha saya ngurus keluarga aja kok rasanya belum becus bener. Hmm, moga saya bisa meningkatkan peran dulu deh di rumah sebelum (kali aja) punya peran lain di luar, hihihi. Makanya kalo ada yang comparing antara tokoh wanita yang satu dan yang lain kok saya kurang setuju ya? Itu sama aja bandingin tumbuh kembang anak kita dan anak orang. Emang bisa sama gitu?


Setelah berbagai status fb yang pro-kontra soal ibu yang satu itu, eh sekarang keluar meme pembanding antara ibu yg satu dan yg lain. Yaaah, karena saya cuma manusia biasa dan gak pantas menilai orang dalam waktu sekejap, saya memilih ambil yang bagus-bagus aja deh dari para tokoh wanita ini, itu juga entah saya mampu ato enggak. Bukan superwoman soalnya.
* sampe gemes bikin status macem gini di FB.

Kyaaa, gue mah ketinggalan jaman kali ya main di FB mlulu. Sosmed lain apa kabar? Twitter, gak kenyang kalo ngomong cuma pendek-pendek. Path, yah hape ane udah ga muat buat donlot appsnya, hehehe. BBM, sama juga nasibnya. Jadi cuma bisa berkelana di FB aja deh. Tapi ya betewe, jangan lupa deh fungsi FB itu apa. Jangan buat cari musuh, soalnya kalo gak salah mas Mark itu bikin FB awalnya buat dunia pertemanan ya? Trus pake FB juga harus punya 'edukasi'-nya. Bukan sekedar tempat nyampah omongan, bikin marah orang, cari pacar, galau, apalagi ikutan Grup yang bikin ditangkap pak Polisi *kasus asisten Tukang Sate. Ya, semoga sebelum kita memakai suatu tools, terlebih dahulu kita baca manual-nya, belajar penggunaannya, biar selamat di jalan. *makin lama ngomongnya makin random

Gara-gara sok pengen ngeluarin kalimat-kalimat bijak kaya si abang yang satu ini. Kyaaa....


Eh apa yang ini aja?


Tetep wae geje alias gak jelas. Hihihi, maklum lah ya random note sih!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template