Tuesday, September 24, 2013

(mommies journal) catatan baby Na, "Hoyee, Aku Cembuuh! *&sedikit cerita soal hobi baru

Alhamdulillah. Horee... Baby Na sembuuh!


Ya, setelah dua malam demam dan hobi merengek, sekarang baby Na uda sembuh. Udah keringetan, udah turun demamnya dan mulai usil sama Om Ucup (adek saya yang masih kelas 4 SD). Ya memang masih belum seaktif saat enggak sakit. Tapi menurut saya normal ya, kita yang uda gede gini kalo pemulihan abis sakit juga rasanya ogah ngapa-ngapain kan? Ya sudah, akhirnya saya sih mencoba tetap tenang dan menunggu dia aktif lagi (masih deg-deg kuatir kalo sakitnya nongol lagi, hiks!)

Jadi saya berterima kasih sekali sama dr. Aisyah yang gak langsung memberikan antibiotik buat baby Na. Soalnya kemarin saya uda hampir desperate pas tengah malam badan baby Na panas lagi dan hampir pergi ke dsa lain (jadi ceritanya di kota saya ada lagi dsa senior yang terkenal, antriannya bo' panjang dan harga jasa dokternya uda kaya harga Bekasi! tapi saya gak suka karena dsa itu suka kasih obat dosis tinggi, jadi emang ces pleng. Nah tapi keunggulan dsa ini emang ada di penanganan penyakit bayi yang serius/ berat, kata orang sih pokoknya kalo yang pegang dsa ini pasti sembuh). Ok, jadi saya pikir mungkin demam baby Na yang kemarin malam karena imun di badannya berusaha ngelawan penyakit kali ya? Katanya demam adalah gejala penyakit bukan? Ok, boleh abaikan, soalnya saya gak kompeten di bidang medis, sok tau doang hehe.

Trus saya juga makasih banyak ke Ibu saya yang uda bantu gendong baby Na semaleman pas saya uda gak kuat, sampe Ibu saya tidur sambil duduk mangku baby Na. Bapak yang anter baby Na ke dokter. Yusuf yang berusaha ngajak baby Na senyum. Gun yang ambil antrian obat di apotek. Dan satu lagi nih yang ajaib. Kan mertua saya nyamperin baby Na. Trus sama Babe baby Na disuwuk, didoain gitu. Eh eh eh, abis itu kok jadi kalem dia semaleman. Bobo pules sehingga membantu pemulihan badannya. Kalo kata Babe sih baby Na kena sawanen. Wallahu 'alam.

Oh ya di judul saya cerita soal hobi baru baby Na. Sebenernya uda sebulanan ini sih tapi belum saya posting. Jadi baby Na yang awalnya tertarik hal yang 'besar' dan 'berat' (saya kasih contoh: kaleng biskuit Khong Guan, minyak goreng refill 2kg, taplak meja makan... pokoknya pengen dia angkatin semua!). Kalo sekarang, dia tertarik hal yang 'mikro'. Iya, benda yang kecil imut nun jauh di mata bakal dia samperin. Okelah istilah Jawanya rada melas, lélés. Jadi yang membuat dia tertarik misalnya: sobekan.kertas kecil, biji nasi yang jatuh di lantai, biji buah... Tapi bersyukurnya saya, meskipun hobi mungut barang kecil, baby Na gak pernah niat untuk masukin benda-benda itu ke mulutnya. Huwaa bisa serem kalo tanpa sepengetahuan saya dia makan barang yang jatuh di lantai. Terakhir tadi sih baby Na abis mainan kapas. Ditarik gitu serat-seratnya jadi serpihan kapas kecil. Abis itu diamatin. Kata si Mas sih ini anak pengen jadi peneliti (aamiin aja deh). Tapi pas saya di RS (ada chart Pertumbuhan Gerak Bayi dari Enfa) umur 9 bulan emang adalah skill bayi untuk 'menjumput benda'. Hehe...baru tau saya ternyata menjumput pun ada umurnya ya? Amazing emang bayi...belajar semua hal satu-persatu dengan sabar. Malu deh kalo oranh yang uda gede gini malahan males-malesan. Masa kalah sama bayi?

Trus sekarang baby Na ngapain? Lagi tidur dong...makanya saya bisa sambil ngetik blog di hp ^^
See you on next story!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template