Monday, September 23, 2013

(mommies journal) : catatan baby Na, "Aku Cakiit :(

Hari ini umur baby Na 8 bulan 2 minggu. Sedang asyiknya belajar angkat pantat (persiapan merangkak, red). Dan sedang hobi (diajak) jalan-jalan. Pokoknya hepi terus dari kemarin! Sampai kemarin Minggu.
Mendadak baby Na rewel. Nangis kenceng pas lagi bobo gegara saya tinggal angkat telp dari si Mas. Wah, padahal biasanya sih anteng aja.  Ternyata saya pegang anget badannya. Ibu dan Bapak saya sampe kaget lantaran selama ini baby Na ga pernah nangis sekencang ini.

Akhirnya Minggu sore baby Na saya kasih Paracetamol drop. Lumayan beberapa jam panasnya turun. Eh tapi tengah malam jam 03.00 baby Na bangun dan saya pegang badannya anget lagi. Saya beri lagi deh si Parcet. Dan ortu + mas menyuruh saya untuk pagi ini membawa baby Na ke dokter spesialis anak (dsa).
Jam 08.00 saya diantar Bapak ke dsa yang praktek di RS Ibnu Sina Bojonegoro. Setelah antri, tibalah giliran baby Na. Walaupun setelah nangis kenceng pas timbang badan dan ditaruh di bed untuk diperiksa, akhirnya dsa selesai mendiagnosa. Katanya sih gak ada radang atau masalah pada pencernaannya. Walaupun emang pas Subuh baby Na pupita 2x pas buang angin (biasanya dia gak pernah macem ini), menurut dsa masih wajar selama pupita tidak encer atau coklat. Alhamdulillah...

Akhirnya baby Na dapat resep puyer. Ok IMO, sebenernya saya kurang sreg obat puyer. Pertama saya gak tahu apa isi campuran puyernya (dari resep yang bisa saya baca cuma kalimat Paracetamol, yang 2 item komponen lain saya ga bisa baca). Menurut saya pasien berhak tahu apa yang dia minum. Kedua, saya merasa obat yang dikemas pabrik lebih higienis daripada puyer yang ditumbuk. Tapi apa boleh buat, tugas saya selanjutnya adalah meminumkan obat ke baby Na.

Nah, di sesi meminumkan obat ini saya merasa amazing (sebenernya uda curiga pas ngasi obat drop kemarin). Jadi baby Na nangis kencang saat minum obat karena marah dipaksa buka mulut. Tapi anehnya dia gak merasa kepaitan! Soalnya setelah nelen si obat, baby Na gak minta penawar (kalo bahasa Jawa tombo ben gak paiten). Jadi baby Na sama sekali gak mau diajak mimik ASI. Malah nangis. Tapi begitu saya gendong sambil berdiri langsung diem. *sakti kalo kata Ibu saya mah...

Yah itu cerita saya hari ini. Doakan semoga baby Na cepat sembuh ya? Aamiin...

PS : bagi ibu ternyata rasanya sedih banget ya liat bayi nangis?

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template