Monday, June 02, 2014

(our family story) Gara-Gara Bantal Piyo Piyo

Ini kisah sebuah bantal. Jadi ceritanya si adek saya punya bantal yang panjang itu. Belakangan baru tau kalo di toko disebutnya 'bantal cinta', kenapa dibilang bantal cinta? Soalnya muat buat bobo berdua. Aseek...

Nah karena Na suka pinjem bantal adek saya, jadinya suatu saat saya ke toko nemu bantal macem ini. Liat harganya yang ternyata gak mahal banget, Rp 53.000, akhirnya saya pilihin satu dari sekian pilihan di situ. Cencu saya pilih yang imut dong. Jadi saya pilih yang bantal berbungkus kain kuning dengan gambar si Piyo-Piyo yang cute abis. Hehehe. (apa? gak tau Piyo-Piyo? eww... Sini saya ceritain. Piyo-Piyo itu tokoh animasi berupa anak ayam dari Jepang. Jaman saya sekolah sih biasanya si Piyo-Piyo ini nangkring di gambar-gambar stationery, macem : penggaris, kotak pensil, buku, penghapus, dll. Huks huks)


Nah rupanya begitu kami kenalin kalo si Piyo-Piyo ini buat Na, lama-kelamaan dia makin doyan pake ni bantal. Soalnya emang tebelnya sedengan lah ya, gak ketebelan gak ketipisan. Ni bantal biasanya berfungsi sebagai temen Na bobo-bobo cantik di depan TV. Jadi bantal ini emang gak pernah masuk kamar soalnya di kamar bantal udah cukup.

Tapi beberapa minggu ini terjadi keanehan sama Na. Na mendadak minta diboboin di depan TV. Sekitar jam 7 malam ka biasanya Na ngantuk, jadi saya kelonin di kamar dong. Eh kala itu Na gak mau masuk kamar. Malah nunjuk kasur depan TV (ada kasur tipis buat leyeh-leyeh gitu) dan minta tidur di situ. Oke lah. Saya turutin aja. Saya akalin biar simpel. Setelah pules bobonya, biasanya jam 8 saya angkat Na supaya masuk lagi ke dalam kamar. Males bo tidur di depan TV, hehe.

Beberapa kali sukses metode kaya tadi. Tapi muncul keanehan lagi seminggu terakhir. Mendadak Na bangun tengah malem, melek trus nangis minta keluar kamar. Ya ampyuun, puyeng dong saya soalnya dia minta bobo di depan TV. Jadilah tengah malem saya dan Na (minta tolong ditemenin MbokDe tentunya haha, penakut gueh) tidur di depan TV. Huwaaa... Kejadian keulang sampe dua kalian gitu.

Sampai siang itu ibu mertua dan saya ngobrol, mikir kenapa kok Na jadi gak mau bobo di kamar lagi. Trus kita kepikiran apa dia nyari bantalnya ya? Jadi malem itu saya gotong Na beserta si bantal Piyo-Piyo ke kamar. Daaan, ternyata bener dong. Na pules sampe pagi. Deuuuh...

Tapi sialnya saya lupa pas keesokan harinya. Gara-garanya Mas kan pulang dari Surabaya. Jadi Na hepi-hepi aja diboboin di kamar bareng ayahnya. Sampe kemudian jam 1 malem mendadak dia bangun lagi dan nangis kenceng ngajak keluar. Karena kebetulan saya lagi gak enak badan maka si Mas gendong Na keluar. Beberapa menit si Mas masuk lagi bersama Na dan....bantal Piyo-Piyo! Deuh, saya baru inget lupa belum ngajak tuh bantal ke kamar!!! Hohoho...ampuuun bener dah!

Sebel-sebel seneng sih. Sebel banget soalnya kalo pas capek banget ngadepin anak rewel di tengah malam itu ibarat harus kerja dengan posisi setengah sadar. Tapi seneng juga sih, berarti bantal pilihan saya beneran bikin Na juga jatuh cinta. Walah Na, kamu ternyata udah punya benda kesayangan ya!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template