Thursday, June 26, 2014

(old day memories) Barter Selera Roti

Biarpun pasangan lagi jatuh cinta selalu bilang seolah mereka seiya sekata dalam hal apapun, tentunya sebenernya gak mungkin gitu juga kan. Lah secara kepala beda, dibesarkan dengan cara beda, pasti ada aja yang berbeda. Kembar identik sekalipun aja berbeda karakter. Nah termasuk soal saya dan Mas soal selera roti.

Masih inget banget jaman pacaran dulu kita sama-sama nanggep aneh soal selera roti, biarpun jaman itu masih mbatin aja. Maklum cyiiin, pan lagi romantis-romantisnya, hahaha. Jadi dulu itu tiap ke toko bakery, Mas pasti suka nyari apapun roti berbau pisang coklat. Demen bener sama perpaduan piscok ini. Sedangkan saya selalu membayangkan perpaduan pisang dan coklat itu weird, secara di otak saya mikir kalo soulmate sejati coklat adalah keju, hehehe. Dan kalo saya beli roti 'bunder' semacam Roti Boy atau Papa Bunz, Mas juga menganggap, "Apa sih istimewanya roti gituan, bunder doang." Haha, apalagi kalo saya beli roti yang dalemnya daging ham, sosis atau ikan tuna. Wah, Mas juga bakal mikir itu perpaduan yang double weird, roti dan hewani itu gak enak! Hihihi...

Sampai suatu ketika Mas punya roti yang isinya banana-chocolate (lupa merk apaan) alias si piscok ini dan ngasi sepotong buat saya. Katanya, "Cobain deh, enak lho." Maka saya pun coba cicip, dan wow, saya baru nyadar ternyata pasangan piscok tidak seburuk yang saya kira. Hehe...sejak saat itu saya mulai open sama aneka roti yang dalemnya buah-buahan. Enggak cuma kisaran coklat keju melulu!

Kemudian di kesempatan yang lain, ganti deh saya yang iseng. Pas nunggu jadwal nonton, saya beli Roti Boy 2 buah. Satu yang isi krim pisang ditabur choco chips dan satu lagi yang rasa coffe. Saya ganti paksa Mas nyoba keduanya, dengan pikiran minimal Mas bakalan doyan yang pake krim pisang. Eh ternyata Mas bilang gini, "Wah, yang rasa kopi enak juga ya dimakan pas rotinya masih anget gini." Hehehe...dan sampai sekarang roti bunder rasa kopi jadi roti favorit Mas, terutama yang masih fresh-from-the-open. Kriuk...

Sungguh menyenangkan bisa berbagi dengan pasangan bukan, walau hanya dari selera makan roti. Ya walaupun tetap sih ada yang gak bisa diubah. Misalnya paduan roti dan hewani gitu. Saya teteeup doyan sama Pizza Hut walaupun Mas gak tertarik. Tapi demi makan bareng, Mas pesen spaghetti untuk dirinya. Pun ketika Mas ingin makan bakso, maka saya juga nongkrong di sebelahnya sambil pesan mie pangsit. Hal ini yang saya pelajari dari Mas, ketika awal-awal saya ngambek gara-gara Mas gak doyan apa yang saya suka. Katanya, "Toh kamu juga gak harus menyukai apapun yang aku makan kan? Dan kita tetap bisa menikmati waktu bersama yang kita punya." Dan kemudian saya memahami, apa arti toleransi. Dan ternyata hal yang berbeda itu memperkaya kebersamaan.


Thanks Darl to give me a nice learning! xoxo

foto jaman bujangan

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template