Thursday, June 26, 2014

(beauty topic) Blog Beauty Favorit Saya

Seperti pengguna internet pada umumnya, tentu saya punya alamat-alamat yang rajin disambangi saat online. Di dunia beauty blogger, saya punya beberapa favorit yang menurut saya recommended buat dibaca (pada lokal sih soalnya suka males baca beauty blog luar). Ini dia pilihan saya:


1. Blog Racun Warna-Warni (www.racunwarnawarni.com)
www.racunwarnawarni.com

Saya baca sejak blog ini bernama racuncelle dan masih pake domain blogspot. Itu jaman saya masih kuliah alias tahun 2008-an. Gaya tulisan mbak Sekararum ini kocak, selalu pede, lugas dan gampang dipahami oleh para awam macem saya. Review produknya juga bervariasi dari produk lokal sampai luar. Sering juga ada tutorial make-up simpel dan tips untuk kecantikan. Blog ini adalah salah satu blog yang menginspirasi saya ikutan bikin posting soal beauty. Selain itu saya juga sering buka blog mbak Arum ini karena lumayan cepet update-nya. Jadi selalu ada info baru. Apalagi akhir-akhir ini mbak Arum sering bikin postingan tips untuk para pemula bidang make-up dan skincare. Asyik deh!

2. Cantiknya Qonita (cantiknyaqonita.blogspot.com)
Dulu owner blog ini, mbak Mizha (nickname, red.) punya blog bernama Mizha's Beauty Diary yang suka banget saya baca dari jaman kuliah juga. Sempat menghilang blog ini, namun kemudian muncul lagi dengan konsep baru. Kali ini mbak Mizha membuat blog beauty khusus membahas produk yang halal, vegan dan ramah hewan. Sebagai muslim jadi seneng punya referensi produk mana yang halal, makanya saya betah nongkrong di sini. Sayang beberapa bulan ini belun update lagi...padahal nunggu banget postingan yang berciri khas detail namun enak dibaca ini. Salut deh buat mbak Mizha.

3. Random Land (randomandquick.blogspot.com)

Ini blog baru tapi follower-nya banyak lho. Kenapa? Soalnya selain membahas produk lokal yang berkualitas dan murah, sekarang ini Lintang (blogger) juga suka sharing skincare homemade alias DIY. Dan yang DIY itu pada super ajaib, ada aja. Mulai dari sabun badan, scrub, cleanser, moisturizer sampe toner ala FTE SK II. Heboh gak sih jagad skincare addict? Dan yang bikin menarik juga dalam tiap postingan Lintang membahas detail setiap bahan yang digunakan beserta manfaatnya. Juga saat review produk dijelaskan mengenai pro-cons dari ingredient. Selain itu Lintang juga sering membuat posting tentang beauty basic. Buka blog ini dijamin nambah pengetahuan.

4. Lovely Sister (my-lovely-sister.blogspot.com)
Blog unik bertema vintage yang dikelola kakak beradik Ai Ni dan Eve yang cantik. Gak bayangin bisa kompak gini ngurus blog. Buka blog ini maka akan banyak melihat keindahan di dalamnya. Cara mereka bikin foto di tiap postingan itu loh, so classic! Baguuus banget dan gak bikin bosen liat foto sambil baca ulasannya. Mereka juga enggak pelit berbagi tips dalam membuat efek foto, pengambilan gambar, background dan lain-lain. Bikin mupeng deh bisa bikin foto blog kaya mereka. Sayangnya saya kurang nyambung sama produk yang sering direview, soalnya kebanyakan produk yang dipake dari Korea ama Jepang. Hihihi, saya mah muka lokalan.


Coba deh kunjungi blog favorit saya ini. Dijamin seru semua. Semoga menginspirasi!

4 komentar:

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template