Monday, June 23, 2014

(random note) Mari 'Menge-rem' dan Menyambut Bulan Ramadhan

Gak liat tivi gak buka sosmed, bertaburan lah berbagai tulisan soal capres. Yap, akhir-akhir ini menjelang hajatan Pemilu emang topik capres amat membabi buta. Bahkan gaung World Cup kadang masih kalah kenceng (mungkin bakal bisa ngalahin gaung topik Capres kalo uda semifinal kali ya? *sotoy).


Eniwei sebagai warga negara yang baik #ehm, tentunya saya juga punya dong pilihan capres sendiri. Jadi kadang ikutan gemes kalo liat status fesbuk 'lawan capres' pilihan saya yang sok ekstrim atau link share berita yang njelekin capres pilihan saya. Hehe, sampe saya akhirnya mikir, ya boleh lah percaya sama capres ini, tapi gak bisa juga sih memastikan 100% ke depannya kalo si capres terpilih maka visi-misi yang disampaikan akan dilakukan demi negara dan rakyat, iya gak? Kan kita sekarang bisanya percaya doang, pembuktian mah nunggu lagi 5 taun. Jadi buat apa dong saya sampe fanatik bela capres pilihan saya dan ngejelekin capres lain? Jadi gak perlu kan 'perang' ngeladenin status fesbuk temen sendiri? Toh hanya akan jadi debat-kusir aja dan gak menjamin tali silaturahmi terganggu. Mending temenan biasa aja lah ya gak pake debat politik, takut pas debat bikin saling tersinggung aja sih. Haha, padahal yang diributin tenang-tenang aja lagi pada kampanye.

Dan akhirnya menurut saya ngerem omongan soal capres jadi bagaikan peribahasa "diam itu emas" (eh apa bisa lebih mahal? diam itu kristal Swarowski, hihihi). Ngerem emosi, ngerem kata-kata kasar dan berusaha memilah-milah berita yang beredar dengan berita objektif. Manakala yang ini susah beut, wong hampir semua media massa berat sebelah *repot. Semua membahas dari sudut pandang masing-masing. Sementara kita tahu kalo kita di liat gajah dari depan yang keliatan ya belalainya, kalo dari belakang yang keliatan ya ekornya *relativitas. Maksudnya kalo semua ngotot menilai dari sudut pandang masing-masing aja mana bisa liat objek secara sesungguhnya?

Jadi mari latihan ngerem yuuuks, apalagi mau bulan Puasa. Ternyata resiko perang bela capres lebih rawan ketimbang dosa nggosipin artis kali ya?

Yah, semoga presiden terpilih nanti benar-benar amanah ya. Dan yang paling penting, selamat menyambut bulan Ramadhan yang suci. Semoga kita semua mampu menyucikan diri di bulan penuh berkah ini, amiiin!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template