Friday, June 27, 2014

(just a diary) Ramadhan day 01

Marhaban yaa Ramadhan!

Jumpa lagi di bulan suci ini, Alhamdulillah semoga memberi semangat untuk makin bertakwa ya.

Betewe, hari ini saya sih udah mulai puasa. Walaupun di tempat saya masih belum berasa 'gaung' Ramadhan secara sebagian besar banyak yang belum berpuasa (baru mulai besok). Jadi menurut saya entah kenapa terasa sepi gitu. Mana lagi gak bareng Mas jadi kaya ada yang kurang. Terawih juga gitu. Karena masjid dekat sini belum ada yang menyelenggarakab terawih, jadi keluarga Mas sholat jamaah di rumah. Tapi karena saya lagi ngeboboin Na saat itu, jadinya saya sholat terawih sendirian aja di kamar. Itu juga sempat putus karena mendadak Na kebangun dan nangis. Hmm, gimana gitu rasanya sedih. Kangen juga suasana sholat terawih jamaah di masjid rame-rame. Ato minimal sholat berdua sama Mas di rumah sendiri. Huhuhu, sabar...sabar... *biar gak sedih.

Trus malam itu juga kebetulan lidah saya gak enak bener deh. Eneg pengen mual mlulu gitu dari sore. Bawaan hamil juga kali ya, biasa mual gitu. Makanya saya sampe mbayangin, "Wah repot ntar kalo sahurnya gak nafsu." Jadi otak saya mikir kira-kira mau makan apa ya?

Trus jam 3 pagi bangun dan kepikiran bikin sayur sop aja. Buka kulkas nemunya wortel, buncis dan bawang prei aja. Padahal lagi pengen pake sawi putih, hehe. Tapi gapapa deh akhirnya pake bahan yang ada dan bikin semangkuk buat saya sendiri. Eh gak nyangka hasilnya enyaak banget (menurut saya loh), hehe. Jadi lumayan semangat makan sahur tadi. Sayangnya saya gak.nerapin Food Combining nih, hehe. Soalnya pake lauk martabak telor 2 potong sama tempe 3 potong, kekeke... Padahal mestinya sahur buah ya. Abis entah kenapa gak nafsu banget liat buah.

Dan akhir cerita saya cuma mau ngucapin Selamat Berpuasa buat semua!!!


PS: Uniknya kalo saya lagi puasa biasanya mual-muntah ilang loh. Ajaib ya?!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template