Monday, June 23, 2014

(beauty topic) skincare : Hada Labo Gokujyun (Ultimate Moisturizing) starter pack

Ada yang tau si Hada Labo ini? 
Kalo di kota saya sih produk ini belum hits banget alhasil nyarinya rada susah. Padahal sekitar 3 tahun lalu produk ini lumayan mendapat perhatian para 'skincare-lovers' karena sudah diproduksi di Indonesia (oleh Rohto). Sebelumnya produk ini hanya dapat di-'import dari Jepang, itupun harus melalui PO olshop dengan harga sekitar 2 kali lipatnya. Nah kenapa si produk Jepang ini menarik? Konon sih beberapa lini produknya diklaim terjual setiap 2 detik di Jepang, hihihi...

klaim dari si Hada Labo
Kenapa saya tertarik Hada Labo?
Awalnya dulu saya tertarik dengan lini produk mereka di whitening, yaitu untuk serie Shirojyun (warna produk Biru). Iseng aja sih nyari produk berembel-embel whitening, hihi *walaupun gak sukses. Nah setelah insyaf gak mikir produk whitening lagi, ternyata saya baru sadar kalo kulit saya ini berminyak tapi dehidrasi, kering-kerontang gitu. Jadi saya mencari produk yang melembapkan, tapi bukan menambah minyak. Karena setau saya produk lokal belum ada yang ampuh mengatasi kulit dehidrasi, makanya saya coba Hada Labo yang berfungsi untuk melembapkan, yaitu seri Gokujyun (warna produk Putih).
Hyaluronic Acid, yang bikin ciri khas dari si Hada Labo
Asyiknya skincare dari Jepang atau Korea adalah adanya tester/sample/trial kit. Yuhuu, jadi gak harus beli full size-nya dulu. Hmm, saya ngarep produk lokal juga ngeluarin versi mini juga sih, soalnya nyesek kalo beli produk ukuran 100ml, 200ml...eh ga taunya gak cocok. Biarpun katakanlah harganya murah, kan bingung numpuk barang gak cocok di lemari.

Kali ini saya ajak deh kenalan sama si Hada Labo Gokujyun atau serie Ultimate Moisturizing ini walaupun hanya dari starter pack-nya ajah.

Dengan harga Rp 18.500, maka sudah didapatkan 3 macam produk yaitu Face Wash, Lotion dan Milk. Selain itu di kemasan karton produk sudah dilengkapi urutan penggunaannya buat yang masih newbie, di samping detail penjelasan keunggulan produk Hada Labo.


Selanjutnya mari bahas satu persatu ya.

1. Hada Labo Gokujyun (Ultimate Moisturizing) Face Wash
Tentunya ini dipakai pertama kali untuk membersihkan wajah. Tapi apabila sebelumnya muka lagi penuh make-up, jangan lupa bersihkan dulu pakai make-up remover ya. Baru deh cuci muka.
Karena si face wash ini bukan barang baru buat saya (udah repurchase 3 kali), maka di sini udah ada review-nya dong. Huhuhuuu, sebenernya si face wash ini yang bikin saya penasaran sama seri Gokujyun yang lain!

2. Hada Labo Gokujyun (Ultimate Moisturizing) Lotion

Namanya lotion, tapi fungsinya adalah mempersiapkan kulit sebelum menerima skincare lain. Jadi bisa dibilang istilah lokalnya adalah toner. Tapi uniknya, cara pakainya bukan kaya toner juga sih (yang biasanya dituang ke kapas trus diolesin ke muka). Caranya adalah tuang beberapa tetes ke tangan, lalu tepukkan ke muka. Bisa lihat video ini deh,
Note: Awas, biarpun niat pengen optimal, jangan sampai kebanyakan kasih lotion ini ke wajah. Asli deh, 3 tetes aja udah cukup semuka. Karena menurut saya teksturnya rich banget. Dikit aja udah bikin lembap. Kalo kebanyakan bisa bikin muka amat berminyak!

3. Hada Labo Gokujyun (Ultimate Moisturizing) Milk
Nah ini kebalikannya, si milk, malah biasanya disebut istilah lokalnya lotion. Hehe, soalnya milk ini berfungsi melembapkan setelah pemakaian lotion. Tapi karena kulit saya berminyak dan konon milk ini amat rich dibandingkan lotion, maka saya gak berani pakai sering-sering. Saya seling-seling aja. Palingan 3 hari sekali aja, itu juga malam hari dan duikiiit banget *balada khawatir nambah berminyak.


Trus bagaimana hasilnya?
Karena masih starter pack dan baru pakai 2 minggu sih saya belum dapat kesimpulannya. Tapi biarpun gitu, cukup sekali aja pakai lotion atau milk-nya muka dijamin bakal kerasa lembap. Apalagi kalo aplikasikan lotion kaya di video, akan muncul efek 'boing-boing' biarpun gak se-lebay iklan sih. Hehe...

Yang jelas sih saya gak ngerasa rugi beli starter pack ini, yah paling rada gak puas sama mulut botol yang lebar gitu, secara bisa bikin kebanyakan ngeluarin isi lotion/ milk-nya. Kegedean sih. Buat yang beli full size, tenang aja mulut botolnya beda kok, jadi aman kalo dipake nuang.

Sekian kenalannya hari ini. Untuk detail komposisi dll, kayaknya nunggu saya beli full size-nya aja ah #wink.


2 komentar:

  1. yang minat Hada Labo bisa hubungi 085774035224, atau bisa lihat-lihat produk lainnya di akun instagram @zorra.beautycare888, dijamin aman karena sudah BPOM dan dijamin MURAH karena tdk tipu2 harga!! terimakasih, semoga membantu :)

    ReplyDelete
  2. Hi mu linda nota, creo que el maestro yahoo me condujo
    exactamente a la información que estaba buscando, amo Tailandia y planeo volver en breve, me suscribo a leer las nuevaspublicaciones, muchas gracias
    Buen trabajo

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template