Thursday, June 26, 2014

(mommies journal) Perbedaan Trimester 1 (Na dan adeknya)

*Rada bingung bikin judulnya secara nama buat calon dedek kan belum ada, hihihi.


Ya tapi mau nulis dikit ah beda hamil pertama ama kedua, soalnya jaman hamil pertama belum kepikiran mainan blog. Tentu walopun sama-sama hamil pasti ada beda dong... Hmm, ini nih yang saya inget:

1. the 'Sickness'
Dimana-mana biasanya morning sickness yak? Nah jaman hamil pertama juga lumayan sih mual biasanya pagi. Tapi gak sampe lebay sih seinget saya. Paling jadi ogah ngapa-ngapain *padahal jaman dulu wajib ngantor. Alhasil selama hamil saya males diajak pergi kemana-mana! Nah kebalikannya hamil kedua ini saya seringnya afternoon sickness. Sore itu entah kenapa selalu muncul eneg di lidah, mual dan gak nafsu makan. Jadi baru kali ini di hidup saya jadi doyan bener sama yang namanya Wedang Jahe. Duh tapi suer lho, minum wedang jahe ini manjur bikin perut dan lidah ayem...


2. Ngidam Buah yang Gak Musim
Ini nih paling betein ya. Pengen kok yang kagak ada, hihihi. Jaman hamil pertama inget bener pengen makan rambutan tapi lagi gak musim jadi gak bisa keturutan. Trus yang hamil kedua ini juga kemarin pengen makan mangga tapi ya gitu deh, bulan ini gak musim juga, haha. Tapi untungnya sih saya gak segitunya kayak di sinetron yang ngidamnya aneh-aneh dan harus diturutin sampe nangis guling-guling ya. Rasional aja kok, hihi, namanya orang pengen. Gak hamil juga bisa aja pengen suatu makanan kan ya. Makanya menurut saya sih ngidam itu bisa dikontrol pake logika.


Tapi cerita soal ngidam, pernah juga sih ngidam makanan lain yang sampe jaman udah-gak-pengen-lagi belum kesampean. Dulu hamil pertama pernah pagi-pagi pengen banget makan bakpau hangat. Sayangnya karna kepagian jadi Mas gak bisa nemu deh. Pas sorenya ada malah gak pengen, hihi. Trus kalo hamil kedua ini pernah juga pengeeen banget makan pizza ama makaroni Pizza Hut yang masih fresh-from-the-oven. Sayangnya karena tinggal di kota ini sampe lairan juga gak bakal nemu, hehe. Ditawarin pizza merk lain juga berasa kurang nafsu. Mau minta dibawain wiken Mas dari Surabaya juga males, soalnya kan pasti udah gak fresh lagi. Gigit jempol aja deh...

PS: soal mitos kalo hamil ngidam gak keturutan bikin anak ngiler, gak terbukti loh ya... Na gak ileran biarpun saya gak jadi makan bakpau  ^^

3. Mengatasi Pegel
Nah kan uda rahasia umum ya kalo hamil itu badan berubah. Sering gampang capek, gak mood juga. Nah jaman hamil pertama sih sering lupa kalo pas sibuk banyak kerjaan. Trus kalo uda gak kuat banget, andalannya sih kabur bobok-bobok cantik di bed klinik kantor yang hawanya adem nyesss bener *ampun mantan Boss. Tapi kalo sekarang, deuh kadang lagi ngantuk juga si Na malah ngajak main. Perut pegel eh Na malah minta gendong, ck ck ck... Untungnya sih sekarang Na punya banyak temen baru (anak-anak tetangga sebelah), jadi manjanya rada berkurang. Yang jelas saya baru nyadar, kabur dari balita lebih susah daripada kabur dari boss galak, nyehehe...

4. Manja ke Suami?
Dulu iya bener tuh, mumpung hamil boleh lah manja ke suami. Minta pijit kalo pusing, minta beliin makanan yang dipengenin. Sayang banget privilege saya sebagai istri sekarang berkurang jatahnya, cuma wiken doang sejak Mas kerjanya di Surabaya. Huhuhu, kagak bisa dah manja-manjaan lagi *melas.

5. Perubahan Muka
Inget banget jaman hamil pertama entah kenapa mendadak rada pengen dandan gitu. Kalo gak salah inget sih soalnya khawatir imej bumil kan biasanya males ngerawat muka. Mendadak pengen jadi bumil yang makin glowy. Haha, sayangnya demen dandannya cuma bentar doang pas itu. Cuma yang ajaib pas hamil pertama, gak pernah ada nongol jerawat sebijipun! Nah yang hamil kedua ini, ampun deh mendadak nongol jerawat kaya jaman abege. Untungnya sih gak banyak-banyak juga *serem. Makanya saya ngerasa nih muka saya lagi jelek-jeleknya. Tapi tetep boleh dong ikutan jadi beauty blogger. Cita-cita terpendam itu mah...


Nah itu dia beberapa hal yang saya inget. Ya, hamil emang moment unpredictable sih ya, hehe. Selalu ada cerita berbeda. Namun saya selalu berdoa moga semua anak-anak saya sehat. Amiiin!


***) Aseli deh gak bayangin umur 26 tahun bakalan punya dua anak, hahay...secara saya gak ada tampang keibuan sama sekali.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template