Thursday, January 02, 2014

(random note) Saya dan Tes TOEFL

Karena bukan master dalam English, maka bagi saya TOEFL masih menjadi suatu 'tantangan' (kalo gak disebut sebagai masalah sih hihi). Ok intinya saya masih butuh banyak pendalaman untuk English ini.

Pertama ngerasain TOEFL sebagai kebutuhan wajib adalah saat mau wisuda. Waktu itu minimum untuk bisa yudisium adalah skor 475. Okesip jadi saya daftar ke lembaga bahasa kampus untuk ikut TOEFL level institusi (yang murah meriah biayanya, yang penting nilainya bisa dipake buat lulus). Dan mujurnya saya (iya, yakin saya cuma mujur doang, soalnya saya gak persiapan), saya dapat nilai 500 dong *diluar ekspektasi. Sementara teman saya yang lebih jago malah dapat di bawah 475 *aneh. Sampe saya sempat mikir ada konspirasi terselubung lembaga ini dalam mengacak nilai mahasiswanya, dan kebetulan nasib saya baik. #asumsiNegatif. Sayangnya nilai TOEFL 500 itu menjadi mubadzir soalnya....saya gak lulus sidang skripsi jadi tetep gak bisa wisuda *nangis.

Nah kemarin saya abis tes TOEFL lagi, soalnya nilai lama uda expired. Dan saya butuh buat (kalo sewaktu-waktu) pengen kerja atau kuliah lagi (Aamiin!). Jadi saya ke lembaga bahasa ini lagi dan daftar tes, tapi kali ini ikut yang rada mahalan Rp 300.000, namanya ITP TOEFL.

Karena saya lama gak belajar English, jadi deh seminggu sebelum tes rada grubyak-grubyuk belajar (teteeup pemalas). Ngarepnya minimum dapat 500 gitu deh (apalagi kalo inget mbak-mbak 'kompetitor' skornya pada di atas 550 #nangisdarah). Saya belajar pake buku nemy di mobil FIL saya, huahahaa....lumayan ada buku gratisan. Lumayan mengingatkan saya tentang konsep struktur.
Dan kemudian tibalah hari H. Dimana saat itu yang berjuang gak cuma saya, tapi juga baby Na dan mbokDe yang harus digotong ke Surabaya (soalnya baby Na gak bisa ditinggal dalam waktu lama). Dan selama saya tes di dalam, baby Na ditemani mbokDe harus menunggu di area parkiran (untung adem banyak pohon). Walaupun katanya baby Na sempat nangis pas ngantuk (hiks, maafin mommy ya Nak!). Akhirnya saya berhasil menyelesaikan tes.

Dan tadaa....nilainya? cuma 497 pemirsa. Huwaaaa....kurang 3 point doang. Hiks.
Sumpah nih harus banyak minta maaf sama baby Na.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template