Monday, January 27, 2014

(photo album) Na's First Swim

Kemarin Na renang. Bukan renang sih, tepatnya main air atau nyemplung ke air. Sebenernya telat banget ya umur segini baru masuk kolam (umur Na setahun sekarang). Soalnya dulu cita-cita saya ngajak Na renang umur 7 gitu. Tapi kondisinya entah kenapa bikin gak jadi atau gak sempat... Jadi baru kali ini kesampean (itu juga gak sengaja niatnya nganterin adek saya, si Yusuf les renang, eh gak taunya Na girang banget lihat kolam).

Anyway, karena ini pertama kali Na renang, otomatis saya dan Mas rada waswas ya. Keinget aja omongan ortu misalnya khawatir anak kedinginan (soalnya ini bukan kolam air anget, kolam renang biasa), anak pilek, takut air, dll. Huff, jadi keder. Akhirnya yang kita lakukan:
  1. Antisipasi Na takut/ gak suka air : pertama lihat kolam, tangannya dicelup-celupin dulu ke air. Lihat reaksinya. Karena Na malah ketagihan dan gak merasa airnya dingin (kebetulan suhu air waktu itu sedang sih, gak dingin, cenderung agak hangat soalnya kolamnya kena sinar matahari), maka kami rada tenang. Oh ya, Na tipe anak yang 'milih' temperatur air. Selagi akan dimandikan, dia bisa menolak nyemplung bak mandinya semisal gak sengaja airnya kepanasan/ kedingingan.
  2. Bawa pelampung (WAJIB dong). Hehe, padahal ini pelampung Na uda
    beli dari jaman kapan dulu...baru kepake sekarang
  3. Kepalanya gak usah kena air. Nah sebenernya konsep pelampung ini kan ditaruh di leher ya...tapi eh tapi, si Na marah-marah sebel pas pelampung ini dipasang di lehernya. Risih gitu dia. Jadinya Mas turunin pelampungnya jadi pelampung perut deh (lebih tepatnya di bawah ketek sih). Akhirnya sebenernya badan Na yang basah ya cuma setengah badan doang.
  4. Untuk permulaan jangan lama-lama nyeburnya. Hehe...maklum masih parno saya dan Mas-nya. Renang pertama ini bagaikan trial and error (tapi jangan sampe error lah ye)
  5. Bilas yang bersih setelah renang. Bawa sabun yang udah biasa/ cocok sama anak. Apalagi yang kulitnya sensitif, wah... Ini untuk menghindarkan air kolam yang mungkin tidak terlalu bersih.
Itu deh step-step yang saya coba kemarin (ya kalau dikata norak juga gapapa deh, emang masih amatiran soal ngajarin anak sama air, hehe). Tapi karena kemarin Na hepi buangget main air, kayaknya bakal sering nih dibawa renang lagi. Hore!

always love her laugh!!



0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template