Monday, January 27, 2014

(beauty topic) Review #04 The Body Shop Strawberry Body Butter

Buat yang berniat nyari kelembapan super buat kulit, maka yang namanya butter adalah hal yang harus dicoba. Karena body butter (namanya juga mentega ya cin) memang memiliki tekstur lebih pekat dan kandungan yang lebih melembapkan dibanding body lotion.
Body butter biasanya lebih pekat, kental dan solid daripada body lotion. Oleh sebab itu, seringkali bila kita salah menggunakan, bisa jadi kulit terasa lengket dan berminyak. Body butter memang tidak bisa disamakan penggunaannya dengan body lotion.
Lotion yang melembabkan cenderung ringan dan mudah diserap kulit. Idealnya lotion bisa digunakan setelah mandi untuk mendapatkan kelembaban sepanjang hari. Sedangkan body butter yang lebih pekat hanya bisa diaplikasikan pada waktu tertentu di mana Anda perlu merawat kulit dengan intensif. Waktu penyerapannya ke kulit pun sangat lama dan bahkan masih akan menempel selama berjam-jam.
(http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/20977-apa-sih-bedanya-lotion-dan-body-butter.html)
Salah satu body buttter yang gak diragukan lagi kelembapannya adalah keluaran The Body Shop (hehehe telat bener ngereview-nya). Dan salah satu yang pernah saya coba adalah yang varian Strawberry.

The Body Shop
Strawberry Body Butter



.: Packaging Information :.
Pelembap tubuh dengan aroma strawberry oil yang menjaga kelembapan kulit. Sesuai untuk kulit normal.
Netto 200 ml.
Usapkan secara merata ke seluruh kulit tubuh.

Against animal testing
Shea buter and cocoa butter from Ghana
Made in UK
Distributor : PT Monica Hijau Lestari - Tangerang
POM NC52120100626

.:Review:.

Kemasan
Berbentuk jar yang jumbo, hihi maklum 200 ml bo'. Bener-bener kemasan mentega...Tapi tenang aja ada kemasan mini jar yang 50 ml kok.

Tekstur dan aroma

Begitu dibuka tutupnya maka bau strawberry langsung kecium. Sepertinya memang kadar strawberry oil-nya cukup tinggi ya jadi aromanya kuat. Untuk tekstur, seperti body butter pada umumnya memang pekat, dan saat dioles ke kulit maka kulit akan terasa agak licin, tapi kemudian terserap ke kulit.

Biasanya saya pakai menjelang tidur, nah saat bangun sih aroma strawberry-nya masih ada aja ini. Saat tangan dibilas air juga masih berasa licin.





Komposisi



















Pemakaian
Dengan pemakaian teratur maka akan langsung terasa kalau body butter ini memang membantu membuat kulit lembap dan halus. Dulu saya pakai seminggu pertama langsung kerasa perbedaannya (soalnya setelah seminggu kemudian saya males pake, kulit rasanya ada yang kurang, gak smooth lagi gitu dipegangnya). Jadi untuk yang merasa kulinya kering, body butter ini boleh dicoba.

My Notes

(+) Harganya memang rada mahal sih, tapi cukup worthed sama kualitasnya
(+) Melembapkan sekalee
Aromanya strawberry banget, cocok buat yang suka bebauan manis-manis. Oh ya karena rata-rata produk The Body Shop aromanya cukup strong, jadi pilih aroma yang benar-benar disukai ya (buat yang udah merid, perhatikan juga aroma yang disukai misua, bisa berabe kalo misua gak suka bebauan orang yang tidur di sampingnya -> case: gegara beli varian body butter Moringa :D










Buat yang tinggal di kota kecil rada susah nyari barangnya, karena rata-rata counternya ada di kota besar. Untuk pembelian online bisa lewat web resminya di www.thebodyshop.co.id

Buat yang suka sama bebauan strawberry, bisa coba juga pilihan body care lini strawberry ini:









0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template