Tuesday, January 28, 2014

(beauty topic) Review #05 The Body Shop - Vitamin C Energising Face Spritz

Siapa suka pakai face mist buat penyegar wajah? kalau saya sih suka beli tapi jarang make *jitak* Entah kelupaan gak dibawa pas dibutuhkan, atau belum biasa pakai, atau ya gitu deh... Rugi dong beli? Iya, tapi saya mau tobat deh, face mist saya sekarang cuma ada satu dan mau saya pake sampe habis dulu baru beli yang lain *udah ngincer merk lain, hihihihi*

Dibahas secara harfiah dulu, apa itu face mist?
KOMPAS.com - Salah satu kosmetik yang digunakan untuk mengembalikan kesegaran wajah para wanita adalah facial mist spray (penyegar wajah semprot). Seperti namanya,  facial mist spray adalah botol semprot yang berisi cairan penyegar wajah yang didesain untuk menenangkan, melembapkan, dan mengembalikan kekenyalan pada kulit wajah yang kering dan lelah. Ada yang mengandung tabir surya, mineral, antioksidan, dan bahan-bahan lain untuk menutrisi dan melindungi kulit. Kebanyakan facial mist spray memiliki aroma yang menenangkan, atau aromaterapi untuk mendatangkan mood tertentu.
Terdapat dua guna dari facial mist spray. Pertama, bisa mengubah tampilan kulit wajah secara temporer. Kedua, karena fungsinya menenangkan dan wangi, bisa membantu Anda meredakan ketegangan. Namun perlu dicatat, jangan pula terlalu sering menggunakan facial mist spray terlalu sering. Cara penggunaan kosmetik ini adalah dengan disemprotkan dan dibiarkan mengering sendiri. Hal seperti ini bisa membuat kelembapan yang sudah ada pada kulit wajah ikut terangkat dan malah membuat kulit lebih kering.
(dikutip dari http://female.kompas.com/read/2010/08/20/15082633/Segar.Sekejap.dengan.Facial.Mist.Spray)

Nah saat ini face mist yang saya punya adalah
The Body Shop
Vitamin C - Energising Face Spritz


Instan pick-me-up to refresh and smooth. With vitamin C rich Amazonian camu-camu and Community Trade aloe vera.
for Dull Skin
Penyegar wajah dalam bentuk spray yang mebantu memberikan kesegaran dan kelembutan pada kulit wajah. Mengandung vitamin C sebagai antioksidan. Dapat digunakan setiap saat untuk membantu menjaga dan merawat kondisi kulit.

Pejamkan mata, kemudian semprotkan pada bagian wajah.

Support community trade: Organic aloe vera from Guatemala
Made in UK
Dist. by PT Monica Hijau Lestari, Tangerang
POM CC 52100109091
Netto 100 ml
IDR 139.000

Komposisi: 
Aqua, Butylana Glycol, Polysorbate 20, Glycerin, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Magnesium Ascorbyl Phospate, Sodium Citrate, Sodium Gluconate, Parfum, Disodium EDTA, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Linalool, Lemonene, Citric Acid, Benzyl Benzoate, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Haxyl Cinnamal


Tekstur dan Aroma
Spray ini bentuknya cair transparan. Dan aromanya asli jeruk (rada asem). Saat disemprot ke wajah emang rasanya rada mirip, err...kena muncratan air jeruk pas kita ngupas jeruk gitu deh...










Pemakaian
Biasanya saya pakai kalau siang hari, muka berasa kucel tapi males cuci muka. Cara pakainya mirip gambar ini nih. Oh ya tetapi disarankan juga jangan terlalu sering menyemprotkan face mist ke wajah ya, karena kalau berlebihan malah bikin kering (noted: segala sesuatu yang berlebihan pasti tak baik)










My Notes
(+) Mengandung vitamin C, bagus untuk kulit
(-)  Mahal bo', mending beli buah jeruknya aja deh
(-)  Mungkin saya kurang cocok sama aroma jeruk untuk skincare, kurang suka baunya aja.

Buat pecinta vitamin C dan pengen nyoba rangkaian Vitamin C dari The Body Shop, ada banyak nih produknya. (karena copas, abaikan harga dan promo diskonnya)



sumber : www.thebodyshop.co.id

Sekian dari saya,
Have a beauty day!

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template