Monday, January 27, 2014

(beauty topic) Review #03 Mustika Ratu Hand & Body Lotion White & Firm Sari Jeruk

Abis nyoba produk body lotion Sariayu kok rasanya gak afdol kalau gak ngebahas 'pesaing'-nya, Mustika Ratu. Dan akhirnya saya pilih body lotion ini:

Mustika Ratu Hand & Body Lotion 
White & Firm 
Sari Jeruk

Kulit tampak lebih putih, segar dan terasa kencang

Produksi
PT Mustika Ratu tbk.
Jakarta

POM C A18090107087
Netto 150 ml.


♥Packaging Information♥
Lotion yang lembut mengandung sari Jeruk, sari Kencur dan sari Akar Manis serta diperkaya dengan Minyak Zaitun untuk menjaga kelembapan kulit. Membantu kulit badan tampak lebih putih, segar dan merawat kekencangan kulit.


Review
Kemasan
Kemasannya tube enduuut, dengan tutup flip-top. Asli, ini gendut, hehe. Informasi di kemasan soal produk cukup singkat dan hurufnya endut juga. Simpel banget lah soal kemasan.
.
Tekstur 
Teksturnya creamy tidak encer, hampir mendekati body butter (saya jarang nemu body lotion yang gak encer sih). Warna lotionnya agak kuning. Buat yang belum pernah nyoba lotion ini, yang jelas teksturnya lebih 'padat' daripada merk Nive* atau V*seline yang beken itu (lihat di foto kan, gak netes lotionnya dari tangan).Walaupun 'padat', lotion ini mudah menyerap dan tidak lengket. Meninggalkan kulit yang lembab saat disentuh loh.
.
Aroma
Iya saya percaya tulisannya deh. Emang baunya kencur sama jeruk Mungkin gak semua suka dengan aroma macam begini, karena ada hint bau ke arah jejamuan. Tapi kalau saya sih udah biasa sama bau jamu, suka-suka aja malah terkesan eksotis baunya. (asal jangan suruh saya minum jamu model bubuk yang pahit gitu sih, hoho...tetep gak doyan) 
.
Komposisi 
Water, Glycerin, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG 100 Stearate, Isopropyl Myristate, Kampferia galanga Rhizome Extract, Caprylic/ Capric Triglyceride, Citrus arantifolia (Lime) Extract, Glycyrrhiza giabra (Licorice) Extract, Mannitol Caffeine, Chondrus crispus (Carrageenan), Laminaria digitata Extract, Ascophyllum nodosum Extract, Olea europaea (Olive) Oil, Citrus aurantifolia (Lime) Essential Oil, Sodium Ascorbyl Phospate, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Perfume, Cl 19140, Cl 42090

 
 ***My Quick Notes***
.
(+) Suka dengan aromanya, tradisional banget
(+) Cukup melembapkan
(-)  Gak ada  SPF-nya, jadi gak saya pakai kalau siang hari atau pemakaian di luar ruangan
(-)  Kemasannya gede, gak asik buat digotong-gotong

  ***Another Notes***

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Mustika Ratu bisa buka di www.mustika-ratu.co.id


Sayangnya koneksi saya rada lemot jadi lama bangeeet nunggu load info soal varian hand & body lotion-nya. Namun dari www.pusatkosmetik.com, saya jadi tahu kalau ada dua macam kemasan lotion Mustika Ratu, botol dan tube. Untuk kemasan tube ada 3 macam, yaitu : Hand & Body Lotion Sari Jeruk, Hand & Body Lotion Mangir Putih dan Hand & Body Lotion Mangir Kuning


sumber : http://kosmetik.mustikaratu.com/produks/perawatan-badan-body-care.html
Sedangkan khusus dari Bengkoang Whitening series yang yang berbentuk botol (hanya ada 1 varian)  : Whitening Hand & Body Lotion.
sumber : kosmetik.mustikaratu.com/produks/bengkoang-whitening-series.html


NB : Kenapa coba namanya harus hand & body lotion? bukannya hand juga bagian dari body? :D

2 komentar:

  1. Hai mba salam kenal. Aku juga baru aja review produk ini tap yg seri mangir kuning. Mau banget nyoba yg jeruk dan mangir putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga yaa...terima kasih uda mampir...yg jeruk ini aromanya seger banget, yg mangir aku belum pernah coba, next mungkin aku coba jg

      Delete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template