Wednesday, January 22, 2014

(beauty topic) Review #01 Sariayu White Aromatic Harmony Body Lotion

Huwaaa, kangen bikin posting soal beauty product. Kebetulan abis belanja jadi ada yang bisa jadi bahan review nih. Oh ya sebenernya bukan yang pertama kali bikin review produk, yaa tapi saya mau buat review dengan lebih baik, jadi dicoba saja mulai dari angka 01.

Kali ini saya abis nyoba body lotion dari Sariayu. Tahu dong kalau Sariayu adalah salah satu perusahaan kosmetik lokal terkemuka? Bahkan ada beberapa lini produk mereka yang udah go international, jadi tentu kualitas mereka gak perlu diragukan.

Kembali ke body lotionnya, kali ini yang saya coba adalah:

Sariayu White Aromatic
Harmony Body Lotion



♥Packaging Information♥
Body lotion untuk semua jenis kulit plus refreshing aromatic
Dengan minyak essensial peppermint yang aromanya mengembalikan kesegaran.
Dengan tabir surya
Netto : 150 ml
Mengandung ekstrak kembang sepatu untuk merawat kulit sehingga tampak lebih putih, Allantoin untuk menjaga kelembutan kulit, tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV, serta vitamin E sebagai antioksidan.
Produksi
PT Martina Berto - Jakarta
POM C A18100101464
No Animal Testing
Dermatologically Tested
www.sariayu.com

Review

Hal yang membuat saya tertarik mencoba body lotion ini adalah:
  1. Lotionnya sudah mengandung tabir surya (walaupun gak tercantum spf-nya berapa). Ini penting soalnya saya males kalo harus pake sunblock dulu segala... Dan saya emang nyari pelembab kulit untuk dipakai di pagi/ siang hari. Kalo malam saya lebih suka pake body cream/ body butter.
  2. Aromanya peppermint. Jarang kan ada lotion aromanya dedaunan begini. Biasanya aroma lotion kebanyakan kaya Nive*, V*seline, Citr* kan rada-rada parfum gimana gitu ya, saya mau cari yang nuansanya beda. Kebetulan juga saya lebih suka wangi dedaunan daripada wangi bunga-bungaan.
Kemasan
Kemasannya bentuk botol, tutup bukaan ulir. Bentuk botol ini emang kayaknya uda jadi 'bentuk pakem' Sariayu ya, soalnya mulai botol susu pembersih, penyegar, minyak urut sampai cologne bentuknya seragam gini semua. Dan style kemasan ini kayaknya uda bertahan cukup lama ya (tapi seingat saya jaman saya SD botol Sari Ayu belum seperti ini. cmiiw)
Bentuk kaya gini sih gak enaknya terkesan endut sih ya. Tapi botol macam gini bisa juga dibilang khas. Satu lagi, ada sedikit ornamen timbul di tutupnya yang menunjukkan ciri khas Sariayu.



Tekstur
Lotion ini cukup encer. Dalam beberapa detik ditaruh di tangan aja bisa langsung turun macam gini nih.
Karena encer lotionnya cukup cepat meresap di kulit. Meninggalkan kelembapan walaupun buat saya masih kurang sih. Setelah dua jam tangan kemudian terbilas air, masih ada rasa licin di tangan,


Aroma
Saya suka (banget) aromanya. Kayak yang saya bilang tadi, jarang nemu bau peppermint gini. Walau wanginya gak strong banget kaya bayangan saya, but it's enough lah ya. Bau macam gini bikin saya gak gampang bosen (biarpun tetep aja hobi gonta-ganti lotion, hehe) #labil.

Komposisi
Water, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Mineral Oil, Fragrance, Propylene Glycol, Staeric Acid, Dimethicone, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Caprylic/ Capric Glycerides, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylte Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3, Sodium Lactate, Lactic Acid, Phantenol, Allantoin, Olea Europea (Olive) Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Chamomill Recutita (Matricaria) Flower Sabtu, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tricdeceth-9, Bisabolol, Alumuium Starch Octenylsuccinate, Hibiscus Rosa-Sinensis (Kembang Sepatu) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Triethanolamina, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben

Kesimpulannya, saya puas beli lotion ini. Harga terjangkau, kualitas oke dan ikut dalam program Cintailah_produk-produk_Indonesia


***My Quick Notes***

(+) Mudah menyerap di kulit
(+) Cukup melembapkan
(+) Aroma gak pasaran; gak ngebosenin
(+) Kemasan unik
(+) Desain kemasan oke
(+) Harga terjangkau, saya beli Rp 10.520 (harga web Rp 14.000)
(-) Tidak tersedia travel sizenya, hanya tersedia satu ukuran saja
(-) Rada ribet ya buka botolnya (harus puter-buka-puter-tutup) secara biasanya body lotion kemasannya tutup flip-top.
(-) Tidak bisa ditemukan di supermarket macam Alfam*rt/ Indom*ret/ toko kecil, carinya harus ke supermarket yang rada lengkap koleksi skincare-nya.


Another Notes


Info mengenai Sariayu bisa lihat di http://www.sariayu.com/id
Ada 4 macam body lotion Sari Ayu yang dapat dijumpai di pasaran.
sumber : http://www.beautyspa.sariayu.com/#3

4 komentar:

  1. wow wanginya unik nih.. kapan2 pengen coba ah :D
    memang sih skincare nya sariayu rata2 wanginya ramah, nggak strong gitu

    ReplyDelete
  2. iya worth to try kok. lg bosen soalnya sama wangi nivea hehe

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template