Saturday, January 18, 2014

(mommies journal) Clodi Review : Sobi Minky dan Coolababy

Dari postingan sebelumnya, maka sekarang saatnya melanjutkan ke merk lain yang baru saya cobain. Sekali lagi, review ini pendapat saya pribadi ya.

1. Sobi Minky
Ini adalah salah satu clodi lokal yang harganya super terjangkau. Karena dengan harga seperti Cluebebe atau Pempem! (yang cuma dapt 1 insert), maka untuk pembelian Sobi Minky ini sudah dapat 2 insert sekaligus. Selain itu juga varian motif yang ditawarkan amat menarik hati saya #syalalalaLaperMata.
maaf ya gak dapat gambar yang jelas, saya gak nemu web resminya nih
Untuk bahan, memang sih menurut saya Cluebebe lebih lembut, tapi ini bukan berarti bahan Sobi enggak bagus ya. Selain itu yang menarik dari clodi Sobi ini adalah outer-nya yang berbahan beludru. Unyu!
dapat dua insert


2. Coolababy
Dari sekian merk yang uda saya review, ini yang pertama yang merk import, dari China gitu deh... Saya tertarik beli karena bahannya yang dari bamboo charcoal. Ya penasaran gitu kaya apa wujudnya. Ternyata penampakannya seperti ini nih:

bamboo charcoal, dalemnya warnanya abu-abu gini nih


Untuk informasi produk bisa lihat di www.coolababy.com. Tapi tadi sih lagi maintenance jadi web-nya pindah ke www.coolababy.gostorego.com



Entah kenapa penampakan yang di foto gak sebagus clodi yang saya pegang ini sih, hehe...gak tahu fotonya yang salah ato barangnya yang salah. Eniwei sih clodi dengan bahan bamboo charcoal ini bagus untuk yang kulitnya sensitif karena lebih lembut. Sepupu Na yang kulitnya sensitif terbukti lebih cocok pakai clodi dengan bahan bamboo charcoal. Tapi ya gitu kelemahannya nyarinya lebih susah dan harganya biasanya lebih mahal. *untungnya Na oke-oke aja pake clodi bahan macem-macem, hehe...

Sekian review singkat dari saya. Iya masih singkat soalnya masih baru sih pakai yang kedua merk ini jadi belum terlalu mendalami. Semoga bisa memberi sedikit gambaran soal merk Sobi Minky dan Coolababy ya.

Update Maret 2014

Setelah beberapa bulan pakai, saya menemukan kelemahan Soby Minky snap, yaitu rada susah mengepaskan ukuran kancing dengan paha anak. Kerapetan, kasihan anaknya. Kekendoran, eh bocor mlulu. Kurang pas dipakai untuk anak yang banyak gerak.
Sekian update-nya :)

3 komentar:

  1. Hai mak, udah tau belum ada clodi brand lokal yg jauuuuuuuh lebih bagus dari sobi dan coolababy?

    Clodi ecobum maaak, ecobum lebih bagus dr sobi,pumpkin,alvababy,qq, dan coolababy dg harga relatif sama, desain beda lebih bagus dan kualitas inner dan insertnya jauh diatas sobi.

    Ecobum desain beda dr clodi china yg desainnya standar pabrik,model biasa atau cm pake inner gusset. Ecobum inovatif krn pake double leg gusset dg karet yg lembut n fit di paha jd g kan bocor samping krn bner2 pas, dipakenya slim dan rapi bgt, desain kancing 2 baris kaya blueberry jd gampang pakenya n rapi bgt, beda sama sobi dan pabrikan cina lainnya kancingnya d pinggang 1 baris g rapi. Pake double leg gusset pup jg gampang dibersihin g nyelip di inner gusset kaya sobi.

    Pakai insert hemp, bamboo atau combo tahan dipake semalaman.

    Coba deh mak, puas banget pake ecobum sejauh ini.

    ReplyDelete
  2. waah iya beberapa review ecobum bagus ya, sayangnya dulu pas berburu clodi si seller gak nawarin ecobum jd saya gak nyoba beli deh... next deh buat si anak kedua beli ah, heheheee penasaran juga

    ReplyDelete
  3. Mungkin dulu pas shopping clodi, ecobum belum ada mak soalnya kayanya ecobum baru muncul akhir tahun lalu deh, hihi.. buat dedeknya nti bs eksperimen tu pake prefoldnya ecobum, seru deh make popok prefold trs disnappy kaya boneka he..

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template