Saturday, January 18, 2014

(mommies journal) Clodi Review : Cluebebe dan Pempem!

Ceritanya semacam haul clodi. Atau semacam testimoni clodi yang uda saya Na coba gitu deh. Pokoknya ini lanjutan posting kemarin. Memang sih belum banyak merk yang Na coba, tapi anggap aja ini buat referensi kali ada yang penasaran sama merk tertentu. Let's check out, ini penampakannya:

1. Cluebebe
Produk ini adalah buatan Indonesia, kalau mau lihat info bisa buka di www.cluebebe.com
website Cluebebe

ini bahan clodi Cluebebe

Yang saya suka dari clodi adalah cover yang tipis, tidak terlalu bulky, tapi lembut sehingga sejuk dipakai. Masalah ketahanan, saya belum pernah melihat kebocoran saat Na memakai ini (yang penting insert diganti ya kalau uda 2-3 jam). Namun karena yang saya beli adalah yang seri large atau untuk yang ukuran pahanya jumbo, saya rasa sih clodi ini kurang cocok kalau dipakai anak yang pahanya kurus, bikin gak rapet kali ya. Atau bisa diakali, yang penting pakeinnya rapet aja sih (teteup ya yang jelas bayi harus nyaman pas pake, jadi adjust ukurannya harus tepat). 
*by the way, anaknya mbak Marshanda-mas Ben Kasyakafi jadi brand ambasador-nya deh sekarang. Soalnya pas beli kemarin ada foto di kemasannya, hehehe.

Oh ya, satu lagi. Saya cinta Cluebebe dari motifnya yang lucu-lucu dan mengcover seluruh outer cover-nya. Huks, bikin galau milihnya deh.

yang motif lucu, yang warna solid juga warnanya oke
Selain itu kelebihan Cluebebe adalah tersedia dalam bentuk velcro (pakai 'kretekan') maupun pant (pakai kancing 'tik'), jadi bisa menyesuaikan dengan aktifitas bayi.
ini contoh yang jenis model kancing (bisa dibilang pant) dengan insert microfiber
ini yang model velcro (alias kretekan, hehe) buat bayi yang belum banyak gerak :D

2. Pempem!
Untuk merk ini bisa buka web-nya di www.pempem.com, di sana dijelaskan bahwa clodi ini memberikan life-time warranty

Dari website tersebut dijelaskan bahwa produk mereka ada beberapa jenis, ada clodi yang pocket ada yang fitted diaper.


Selain itu Pempem! juga memiliki inovasi di insert Litty serta wet bag untuk menyimpan clodi basah dan liner untuk pelapis insert.
ini nih salah satu ciri khas Pempem!
Untuk pendapat saya sih, insert Litty ini cocok untuk penggunaan newborn ~ bayi sekitar 6 bulanan gitu, soalnya semakin bayi sering gerak, posisi insert Litty ini gampang geser. Mungkin juga jenis insert ini cocok untuk bayi dengan kulit sensitif ya, karena ada juga bayi yang gak cocok sama insert microfiber. Untuk Na sih sekarang insert Litty-nya udah pensiun.
clodi-nya memiliki dua jenis insert, microfiber dan litty,
pemilihan penggunaan sesuai kebutuhan
Keunikan dari clodi Pempem! yang lain adalah lapisan outer yang lebih tebal daripada Cluebebe, sehingga memang membuat Pempem! lebih bulky, tapi memberikan secure anti bocor tinggi buat yang tipikal heavy water alias doyan pipis banyak. Namun sayangnya setahu saya Pempem! belum punya clodi yang model pants.

Nah, itulah review saya dari dua merk ini (hosh...hosh, masih ada dua merk lagi). Review ini menggunakan pendapat pribadi saya. Yang jelas preferensi tergantung dari masing-masing sih ya. Kalau saya sih tipikal yang suka variasi, jadi penggunaannya menyesuaikan sikon yang cocok aja. Mana saya juga penasaranan sama berbagai merk, bawaannya pengen nyoba aja. Yang pasti kedua merk ini recomended untuk clodi lokal. Dengan harga terjangkau tapi kualitas bagus.

Dan ini gambar penutup dari Pempem! buat yang masih bingung 'jeroan' clodi.

6 komentar:

  1. banyak yg review insert litty mudah bergese, tp cepet kering.

    ReplyDelete
  2. Mba tina ya mudah geser dan posisinya g bisa terfiksasi karena bahannya lembut,tipis dan lebar jd kudu pinter2 lipetnya spy mengcover semua penampang pipis spy g rawan bocor, tapi aku kurang suka dr pempem karetnya pada kompakan melar semua,ini yg bikin bocor dan velcronya pada cepet aus dan snapnya gampang lepas sendiri padahal suka sm cutting dan pulnya tebel drpd cluebebe,cluebbbku udah pada rembes semua lantaran pulnya keriting alus tanda delaminasi, smentara pempem msh bgs pulnya.

    Dulu sbelum kenal clodi ecobum sy plg suka merk lokal pempem, tp skarang seneng ecobum krn ada doubel leg gussetny cegah bocor samping, pulnya jg bagus,innernya jg suede kaya pempem tp lebih bagus tebel n lmbut dekilas mirip fleece,pocketnya lebar kaya pempem jd gampang masuukin n ngeluarin insert tp beda dg pempem kalo ecobum inovatif krn pocketnya ada flapnya jd insert g menjulur keluar,rapi, insert hempnya mantab buat bobo malam. Snapnya juga bagus,kuat,warna warni pula,kebanyakan snap kan putih. Hrganya relatuf terjangkau, masih rata2. Kayanya merk ini boleh dibilang blueberrynya indonesia deh, lebay ya tapi gimana lagi puas bgt sejauh ni sama kualitas n preformanya.

    ReplyDelete
  3. Wah jd pnasaran sama clodi ecobum, kayanya reviewnya oke2. Thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, aku jg suka browsing2 review clodi apa yg recommended terutama utk pemakaian malam hari/ bobo yg tahan lama dan g bocor, nemulah di femaledaily lumayan banyak yg ngereview dan rekomendasiin ecobum dan alhamdulillah so far puas bgt sama performa ecobum, desain oke bgt ada leg gussetnya yg bener2 pas dipaha jd g bakal bocor/ rembes, PUL kuat dan lembut, snap kuat, suka bgt sama pocketnya lebar dan ada penutupnya spy insertnya rapi g nongol, jahitan rapi, desain slim, dan yg terpenting harga terjangkau, heran bgt clodi sebagus itu ko harganya bs murah bgt, wkwkwk...

      dari forum jg aku jd tau kalo sobi skrg desainnya baru, ganti desain ikutin ecobum, ada yg bandingin di femaledaily dan dah buktiin beli sobi krn penasaran pngen bandingin sama ecobum, ternyata benerlah dan tetep ecobum yg juara, hihi.. mgkn sobi niru ecobum krn udah terbukti klo desainnya mmg efektif.

      klo merk lokal lain yg jd favorit aku pempem, krn aku termasuk yg suka dg inner suede, lbh stay dry,kuat dan awet, tp sayang seribu sayang kelemahan pempem karet pahanya suka melar, dan velcronya g se-OKE cluebebe dan GG.

      Klo model pant, aku lbih suka pant ecobum krn dibanding GG, nathabam, mikiwili, babyland pant dan sobi pant, IMHO ecobum lebih slim dan bener2 pas dipaha dan perut, singset kata wong jowo, he.. no bocor, no bulky and no ngangkang hohoho... insert combonya oke dipake malam hari slim g bulky krn klo dilipat cm 4 lapis tapi daya tampung mantab g bocor!

      Delete
  4. Klo mnurut pngalaman sy:
    1. Pempem, velcro di perut gampang brodol lepas jahitannya, snap g kuat suka copot sendiri, PUL nya kaku tp tahan banting kuat dan karet paha gampang melar, semua pempem sukses melar. Suedenya enak awet, kering, dan gampabg dibersihin,kualitas insert standar.

    2. Cluebebe inner fleecenya tebel jd lambat nyerap cairan so berasa lembab,lapisan PUL waterproofnya gampang rusak jd keriting dan rembes, label cluebebe suka basah dan rembes,insert terlalu panjang dan kaku meski cm pake 1 insert tp bulky dan kliatan ga nyaman dilihatnya.

    3. Ecobum slim bgt,covernya bener2 pas sama ukuran insert jd pas dan g bergeser dan daya tampung insert top meski cuma pake 1 insert hemp or bamboo g bocor bs dipake bobo malam makanya slim bgt, leg gusset yg tinggi bener2 pas di paha dan cegah bocor samping, snap warna kuat dan lapisan PUL waterproof lembut kaya blueberry deluxe, harga lbh murah dr clodi import seharga lebih dr 300ribuan dengan kualitas yg ga kalah bagus. Harga relatif lbh tinggi dr lokal umumnya spt pempem mnurut sy wajar dan pantas krn kualitasnya jauh lbh bagus, desainnya jg beda,inovatif,dan insertnya jg kan dapat 2pcs mikro (panjang&reguler/pendek) 90/95rb, tp klo cluebebe dan gg termasuk tinggi harganya dg 1 insert mikro kurleb 86rb, coba klo 2 insert harganya jd brapa dg desain dan kualitas spt ecobum atau dibandingan sm harga nvme, sy rasa ecobum msh jauh lbh mrh. Kalau insert hemp dan bamboo ecobum kualitas oke dg hrg lbh mrh drpd merk lain dg insert hemp atau bamboo, spt sobi,qq babg,nvme,eugine baby,dll.

    ReplyDelete
  5. Keren banget bu ibu disni. Uda pada nyobain banyak merk clodi. Saya jadi tertarik buat beli ecobum juga. Kisaran berapa sih bu harganya? Barusan saya cek di shopee macem macem. Ya sekitar 150 an untuk cover aja. Untuk insertnya 50 an. Beneran segitu kah buibu? Mohon komennga ya

    ReplyDelete

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template