Thursday, November 27, 2014

(our family story) When They Met

Yes, now I had two, Na and baby Ka!

*kalo di dunia nyata nama mereka Atha dan Akha.


Sejak hamil saya memang keder membayangkan gimana reaksi Na kalo punya adik. Khawatir Na ngerasa jealous, sebel ato marah karena merasa kasih sayangnya terbagi. Makanya semua keluarga berusaha memberi pengertian kalau Na bakal punya dedek. Untung juga di depan rumah ada bayi baru lahir jadi bisa dibuat contoh, "ini lho dedek!" Ya walopun gak berekspektasi banyak sih.

Makanya pas saya tinggal lairan di RS (dari Senin dini hari sampe Selasa siang), ketimbang mikirin fisik saya lebih kepikiran sama Na. Nyari saya enggak ya? Rewel gak ya saya tinggal? Apalagi kalo liat Emaknya pulang-pulang bawa bocah asing, hehe...

Eh ternyata enggak lho. Pertama liat mobil ayahnya datang, Na langsung ketawa. Mungkin senang akhirnya ayahnya datang, siapa tau bundanya juga datang. Jadi baby Ka langsung deh saya kasih ke ayahnya. Trus saya turun dari mobil, duduk, trus pangku deh si Na. Huwaa, rasanya melow-melow gimana deh saya. Ngerasa bersalah ninggalin Na selama 2 hari di RS. Trus juga merasa selama beberapa waktu ke depan mungkin bikin dia rada kecewa ya...secara kan saya gak bisa gendong Na dulu. Gak bisa lari-larian lagi sama Na selama fisik saya belum pulih. Hiks hiks...

Trus kami semua berusaha menjelaskan kalau anak bayi ini, baby Ka adalah dedek-nya Na. Hehe...biar dia ikutan sayang ke adeknya. Tapi Alhamdulillah lho, Na juga suka pegang-pegang pipi atau rambut baby Ka. Kadang-kadang sun rambutnya juga, hehehe. Dan yang ajaib juga malam itu Na mau lho tidur sebelahan sama dedeknya. Sayangnya besok malamnya baby Ka sempat nangis kenceng dan bikin Na jengkel. Jadinya Na malah minta tidur di kamar sebelah (kamar tidur saya sebelum lairan, setelah lairan kebetulan kami pindah kamar yang lebih luas). Weleh... jadi ternyata dia sebel tidurnya keganggu suara tangisan baby Ka.

Ah tapi anyway, saya sangat bangga dengan kebesaran hati Na. Walau masih kecil dan masih pengen manja dia sudah berusaha jadi kakak.


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template